Peristiwa Daerah

UM Surabaya Adopsi Era Digital dalam Percepat Pemulihan Ekonomi

Kamis, 25 November 2021 - 11:59 | 47.76k
Seminar yang diikuti 650 peserta secara daring ini mengambil tema Perspektif Digitalisasi, Ekonomi dan Bisnis Pasca Pandemi yang merupakan rangkaian akhir kegiatan Call for paper.Wakil Rektor 4 UM Surabaya Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep.
Seminar yang diikuti 650 peserta secara daring ini mengambil tema Perspektif Digitalisasi, Ekonomi dan Bisnis Pasca Pandemi yang merupakan rangkaian akhir kegiatan Call for paper.Wakil Rektor 4 UM Surabaya Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berkolaborasi dengan FEB UM Gresik dan FBHIS UM Sidoarjo gelar Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis 1 (SEMINABIS 1) secara daring.

Seminar yang diikuti 650 peserta secara daring ini mengambil tema Perspektif Digitalisasi, Ekonomi dan Bisnis Pasca Pandemi yang merupakan rangkaian akhir kegiatan Call for paper.

Wakil Rektor 4 UM Surabaya Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep. Bidang kerjasama, AIK dan Digitalisasi dalam sambutannya mengatakan bahwasanya acara seminar ini selain memberikan pemahaman terkait ekonomi dan bisnis pasca pandami juga sebagai sarana mengejar kualitas pada pendidikan sehingga asosiasi tetap berjalan.

UM Surabaya 2

"Saya sangat mendukung acara seminar dengan mengusung tema perspektif digital, ekonomi dan bisnis pasca pandemi. Kita bisa melihat kondisi ekonomi dan bisnis dari kacamata penelitian kedepan. Zaman digital ini Stratup jadi pilihan utama penggerak ekonomi bangsa pasca Pandemi," kata Wakil Rektor Dr. Mundakir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

Hal senada juga diungkapkan Ketua AFEB PTMA Prof. Rizal Yahya, SE., dirinya mengatakan banyak yang dapat dieksplore dari digitalisasi mengenai ekonomi dan bisnis disaat pandemi seperti ini.

"Seminar ini sangat menarik, mengulas revolusi industri 4.0 atau era digital yang mau ngak mau harus kita ikuti untuk menuju pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan terkait gambaran digitaliasasi, ekonomi dan bisnis yang berkembang saat ini," jelas Prof Yahya.

UM Surabaya 3

Kegiatan ini juga diisi oleh narasumber yang kredibel dari akademisi Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, SE, M.Si dan dari praktisi Arief Budiono S.T., M.T..

Turut hadir dua keynote speaker Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Ir. Aris Darmansyah Edisaputra, M.Eng. dan Staff Khusus Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan Republik Indonesia Prof Chandra Fajri Ananda , SE, dalam seminar internasional UM Surabaya(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES