Peristiwa Daerah

Kejar Target Turun Level PPKM, Begini Upaya yang Dilakukan Dinkes Kabupaten Malang

Kamis, 25 November 2021 - 11:45 | 37.92k
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dinkes Kabupaten Malang. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dinkes Kabupaten Malang. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDinkes Kabupaten Malang terus berupaya menurunkan level PPKM yang saat ini di level 2 menjadi level 2. Salah satunya dengan terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan meningkatkan tracing.

Instruksi kepada Dinkes Kabupaten Malang untuk tetap melakukan vaksinasi dan meningkatkan tracing disampaikan langsung Wabup Malang Didik Gatot di suatu kesempatan.

Orang nomor dua di Pemkab Malang tersebut mengatakan, vaksinasi sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap bahaya dari Virus Covid-19. 

"Vaksinasi terus dilakukan sebagai ikhtiar untuk menurunkan level PPKM," ujar Didik. Lebih lanjut dia mengatakan, meski akan diterapkan lagi PPKM Level 3 saat Libur Nataru, pihaknya tetap berupaya menurunkan level PPKM.

Setidaknya kata dia, akhir bulan nanti ada kabar baik bahwasanya Kabupaten Malang dapat turun ke Level 1 sebelum diterapkan kembali PPKM Level 3 saat libut Nataru (Natal-Tahun Baru).

Didik Gatot Subroto 2Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau vaksinasi di Gondanglegi. (Foto: dok TIMES Indonesia)

"Tracing tetap dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Malang. Ini untuk mengetahui perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, vaksinasi serta tracing terus dilakukan selama kasus Covid-19 masih ada. Karena hal itu untuk mengetahui sejauhmana penyebaran penularan virus dari China tersebut.

"Terutama vaksinasi cakupannya harus diperluas. Terutama bagi lansia dan masyarakat lainnya yang belum mendapatkan vaksinasi," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

Selain vaksinasi dan tracing, dia juga menginstruksikan kepada Dinkes Kabupaten Malang untuk memantau kondisi rumah sakit rujukan dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES