Indonesia Positif

Unair Surabaya Borong Juara dalam Ajang KMI Expo XII

Rabu, 24 November 2021 - 21:58 | 26.68k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah prestasi gemilang ditorehkan beberapa mahasiswa Unair Surabaya. Baru-baru ini, sebanyak enam tim berhasil meraih juara dalam ajang bergengsi tahunan yakni Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan (Ditjen DIKTI), Rabu-Jumat (17-19/11/2021) lalu.

Direktur Kemahasiswaan UNAIR Dr. M. Hadi Subhan, S.H., M.H., C.N. memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh mahasiswa UNAIR yang tergabung dalam tim perhelatan KMI.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh tim KMI dari UNAIR, termasuk para peraih award,” ucapnya, Selasa (24/11/2021).

KMI merupakan acara puncak dari berbagai perlombaan kewirausahaan dan menjadi bagian dari program Kampus Merdeka.

Beberapa acara yang dihelat di antaranya Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Start-Up Mahasiswa Indonesia (ASMI), serta Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

“Sekarang era MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Red), dimana kegiatan yang men-develop softskill mendapat perhatian penuh dari kementerian,” tuturnya.

Selain itu, Hadi berjanji akan senantiasa memberikan fasilitas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keberlangsungan kompetisi mahasiswa.

“Khususnya kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kementerian,” imbuh dosen Fakultas Hukum Unair tersebut.

Dalam kompetisi KMI ini, fasilitas yang diberikan Unair untuk mahasiswa terbilang banyak. Mulai dari persiapan pengajuan proposal KBMI, berlanjut ke pembimbingan bersama dosen PWMI selama enam bulan, lalu ada fasilitas bootcamp bagi yang lolos menuju KMI Award.

Selain itu, mahasiswa juga medapatkan motivasi dengan konversi SKS bagi mereka yang lolos final maupun juara.

Menurut Hadi, Program Kewirausahaan Kampus Merdeka (PKMI) ini sebagai bentuk salah satu torehan prestasi kemahasiswaan.

Hal ini menunjukkan bahwa Unair Surabaya sebagai perguruan tinggi terkemuka mampu mencetak mahasiswa yang unggul dan berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES