Peristiwa Daerah

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Polres Gorontalo Lakukan Patroli Prokes dan Penyekatan

Kamis, 25 November 2021 - 10:54 | 33.25k
Situasi patroli dalam rangka penyekatan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Gorontalo. (Foto: Humas Polda Gorontalo)
Situasi patroli dalam rangka penyekatan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Polres Gorontalo. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Ditlantas Polda Gorontalo mengimbau warga untuk patuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Imbauan ini disampaikanya saat melakukan Operasi zebra otanaha 2021 yang dilaksanakan di didepan Mako Polda Gorontalo, pada Kamis (25/11/2021). Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian masker dan stiker imbauan kepada pengendara serta memberikan imbauan tertib berlalu lintas.

KBO Dit Lantas Polda Gorontalo AKBP. Gatot Sudibyo menyampaikan operasi akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

“Operasi Zebra Otanaha 2021 dilangsungkan 14 hari selain bagi-bagi masker gratis, kami juga berikan himbauan tertib berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," Katanya

"Kami juga meminta disiplin dalam berkendara di jalan serta menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” sambungnya

Penyekatan PPKM

Polres Gorontalo juga melaksnakan patroli dalam rangka penyekatan PPKM level 3 guna mengantisipasi lonjakan covid-19 di Provinsi Gorontalo Khususnya di Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/11/2021) malam.

Hal tersebut untuk menyikapi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Gorontalo, walau peningkatan covid-19 di Provinsi Gorontalo mengalami penurunan.

Tim patroli memberikan imbauan kepada para warga masyarakat Kabupaten Gorontalo yang masih beraktivitas malam agar tetap menerapkan Prokes, terutama saat beraktifitas di luar rumah serta menghentikan segala aktifitas serta mobilitas yang tidak mendesak.

Kasubag Pro Gar Polres Gorontalo Iptu Surai Tumiran selaku pemimpin kegiatan patroli mengungkapkan bahwa, pihaknya terus berupaya mendukung program-program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia bilang, selain penyekatan, Polres Gorontalo juga melaksanakan Patroli KRYD setiap hari selama masa penyekatan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga lebih menurunkan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya

Surai menambahkan, selain melakukan penyekatan, personel juga melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat terkait pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

“Imbauan kita lakukan setiap harinya, dengan menyasar cafe, warung makan, serta tempat yang sering dijadikan warga untuk berkumpul,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES