Indonesia Positif

KKM Mahasiswa UIN Maliki Malang Resmi Dibuka, ini Pesan Warek 1

Kamis, 25 November 2021 - 10:47 | 44.75k
Wakil Rektor Bidang 1 (screen shot acara dokumen pribadi)
Wakil Rektor Bidang 1 (screen shot acara dokumen pribadi)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa semester 5 UIN Maliki Malang mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM DR) yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (25/11/2021). 

KKM DR kali ini bertema “Moderasi beragama dan peningkatan ekonomi masyarakat”.

Pembekalan ini merupakan sosialisai yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Malang.

Sosialisasi ini dalam rangka menjalani persiapan program KKM DR yang akan dilaksanakan diakhir Desember 2020 sampai awal Januari 2021 nanti.

Pembekalan ini diisi oleh empat pemateri yaitu Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A. selaku rektor UIN Malang, Dr. H. Agus Maimun, M.Pd., Drs. Agus Sucipto SE. MM. CRA, dan Mokhammad Yahya, M.A. Ph.D.

pamflet uin

Pada pembukaan KKM DR kali ini, rektor UIN Maliki Malang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah M. Ag., menyampaikan dalam pembukaannya agar mahasiswa dapat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar tempat tinggal. Bukan untuk menggurui melainkan memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Diharapkan masyarakat dapat berkembang terkhusus dalam bidang ekonomi pasca pandemi COVID-19.

Selain itu, wakil rektor 1 berharap mahasiswa dapat memperoleh pemahaman nyata dalam melibatkan diri kedalam masyarakat sehingga dapat menanggulangi masalah yang ada. Nantinya antara mahasiswa dan masyarakat, akan saling menguntungkan satu sama lain.

Tidak hanya untuk mahasiswa dan masyarakat saja, namun kampus juga mendapatkan manfaatnya.

UIN Maliki Malang akan dikenal tidak hanya sebagai lembaga pendidikan saja, dan juga sebagai lembaga yang mampu memberikan kontribusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES