Olahraga

Lombok FC Optimistis Promosi ke Liga 2

Kamis, 25 November 2021 - 10:21 | 72.17k
Suasana pengenalan tim Lombok FC musim 2021.(FOTO: Humas Lombok FC)
Suasana pengenalan tim Lombok FC musim 2021.(FOTO: Humas Lombok FC)

TIMESINDONESIA, MATARAMLombok FC bersiap untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Zona NTB. Sebagai bentuk kesiapan, tim berjuluk Kijang Rinjani ini memperkenalkan skuat tim kepada publik di Mataram, Rabu (24/11/2021) malam.

Lombok FC memperkenalkan 25 orang pemainnya yang akan berlaga di Liga 3 musim 2021. Perkenalan tim ini dilakukan di Ballroom Hotel Lombok Astoria, Kota Mataram.

Presiden Lombok FC H Bambang Kristiono mengatakan bahwa dalam menghadapi kompetisi Liga 3 NTB, Lombok FC telah menyiapkan diri dengan sangat baik. Mulai dari persiapan mental, fisik, taktik, dan teknik. Sehingga bisa memenuhi target yang telah dicanangkan. 

"Di tahun pertama berkompetisi di Liga 3 Provinsi NTB, Lombok FC menargetkan langsung juara sehingga membuka peluang bisa promosi ke Liga 2," tutur pria yang akrab disapa HBK ini.

HBK menjelaskan, Lombok FC telah mendatangkan pemain dari Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, hingga Papua, untuk mendorong dan menutup celah kekurangan tim.

Sebagai klub paling berusia muda, Lombok FC tidak memungkinkan merekrut banyak pemain dari Lombok. Sebab, saat Lombok FC terlahir, para pemain tersebut telah banyak terikat kontrak dengan klub yang ada di Lombok maupun di luar Lombok.

"Saya memiliki tekad menjadikan klub ini sebagai juara. Menuju titik itu kita telah melakukan berbagai usaha dan upaya," kata HBK.

Saat ini, Lombok FC telah memiliki 25 pemain yang menjadi skuad utama. Sebanyak 13 orang adalah talenta-talenta terbaik yang dimiliki NTB. Sementara 12 lainnya, merupakan para talenta dari luar NTB.
 
Untuk Pelatih Kepala Lombok FC adalah Margono. Mantan pemain Persebaya Surabaya yang memiliki rekam jejak melatih sejumlah klub yang berlaga di liga Indonesia.

Dalam perkenalan tim Lombok FC itu, juga diperkenalkan pelatih kiper yakni Nanang Hidayat yang memiliki track record yang mumpuni sebagai pelatih gawang. Kemudian  Gerrad Pangkali sebagai asisten pelatih, yang merupakan salah satu pelatih Persipura Jayapura. Terakhir, Pangkali adalah pelatih Tim Pon Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES