Ekonomi

Klinik Aisyiyah GKB Gresik Komitmen Beri Layanan Terbaik ke Peserta JKN-KIS

Kamis, 25 November 2021 - 10:07 | 129.55k
Pimpinan Klinik Aisyiyah GKB, drg. Isnia Maulidah (Foto: BPJS Kesehatan Cabang Gresik for TIMES Indonesia)
Pimpinan Klinik Aisyiyah GKB, drg. Isnia Maulidah (Foto: BPJS Kesehatan Cabang Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Meningkatnya jumlah kepesertaan JKN-KIS seiring berjalannya waktu, membuat BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS harus melebarkan sayap kerja sama dengan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) salah satunya Klinik Aisyiyah GKB Gresik.

Pimpinan Klinik Aisyiyah GKB, drg. Isnia Maulidah mengatakan, sebelum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan tidak sedikit pasien yang berkunjung ke klinik yang dipimpinnya tersebut menanyakan perihal layanan untuk peserta BPJS Kesehatan.

Menurut Isnia, hal tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat yang sudah menyadari besarnya manfaat program JKN-KIS.

“Banyak yang tanya, klinik ini melayani peserta BPJS Kesehatan atau tidak. Artinya sudah banyak masyarakat yang menggunakan JKN-KIS, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bergabung menjadi mitra BPJS Kesehatan,” terangnya, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskan Isnia, Klinik yang telah memiliki 72 orang peserta JKN-KIS ini menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan selain turut mendukung perluasan layanan JKN-KIS, juga untuk mendukung program Pemerintah. Oleh karena itu, seluruh tenaga kesehatan berkomitmen untuk terus siaga dalam melayani peserta JKN-KIS.

“Komitmen yang telah kami berikan bukan hanya ada pada pimpinan klinik saja, melainkan seluruh tim. Kerja sama tim dalam hal ini menjadi hal penting agar pelayanan program berjalan sesuai dengan semestinya. Apalagi kan para tenaga kesehatan ini kan sebagai garda terdepan yang membantu masyarakat mendapatkan hak layanan kesehatan,” imbuhnya.

Klinik yang beralamat di Jalan Jawa No.116-118, Karanggondang, Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini memiliki tiga poli yakni poli umum, poli gigi dan mulut serta poli kesehatan ibu dan anak (KIA).

Di sisi lain, Klinik Aisyiyah GKB juga mendukung inovasi layanan daring milik BPJS Kesehatan seperti antrian online dan konsultasi dokter online. Isnia berharap dengan adanya inovasi tersebut peserta semakin mudah untuk mendapatkan hak layanan kesehatan.

“Dengan inovasi antrian online yang dapat diakses peserta melalui Mobile JKN ini membuat peserta dapat datang ke klinik sesuai nomor antrean yang udah diperoleh, tidak perlu menunggu lama. Dan jika peserta berhalangan datang ke klinik serta membutuhkan konsultasi cepat dengan dokter bisa juga melalui fitur Konsultasi Dokter yang juga terdapat di Mobile JKN. Hal tersebut tentunya selain memudahkan peserta juga membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah pandemi saat ini,” jelas Isnia.

Sementara, mitra FKTP baru BPJS Kesehatan Cabang Gresik lainnya yaitu Klinik Muslimat NU Bungah Klinik Semambung Medika dan drg Ayu Nurfitria Sugianingrum untuk wilayah Kabupaten Gresik dan Klinik dr Denny Lamongan dan Klinik Muhammadiyah Deket untuk wilayah Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES