Pemerintahan

Mutasi Ratusan Pejabat, Ini Pesan Bupati Sugiri Sancoko

Kamis, 25 November 2021 - 09:47 | 154.35k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengambil sumpah pejabat baru yang dilantik di Pendopo Kabupaten Rabu malam. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengambil sumpah pejabat baru yang dilantik di Pendopo Kabupaten Rabu malam. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat eselon II, III, dan IV Pemkab Ponorogo, Jawa Timur. Total mutasi mencapai 357 orang. Pelantikan ratusan  pejabat itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ponorogo Rabu (24/11/2021) malam.

Ini merupakan pelantikan pejabat skala besar pertama dilakukan Bupati Sugiri Sancoko dan Wakilnya Lisdyarita sejak dilantik pada 26 Pebruari 2021 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.
Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dan dibutuhkan dalam organisasi untuk penyegaran. 

Dia  berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik ini untuk ikhlas dan sepenuh hati menjalankan tugas dan kewajibannya.
Selain itu Bupati ingin agar ada kerja sama yang elok dan semangat gotong royong
melaksanakan visi dan misi pemerintah daerah tahun 2021-2024 untuk menuju Ponorogo Hebat dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Saya berharap semua paham tentang visi misi Ponorogo hebat dan bermartabat. Dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat, maka pengabdian anda akan sempurna dan berpihak kepada kebenaran," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Bupati Ponorogo Sugiri b

"Saya juga minta maaf bila ada yang tidak puas, dan saya tidak pernah punya niat untuk mengkotak-kotak siapapun,"  tandas Bupati.

Banyak pejabat yang bergeser di era kepemimpinan  Sugiri Sancoko Lisdyarita, antara lain Imam Basori yang sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD kini menduduki Inspektur Jabatan, Lilik Slamet Raharjo yang sebelumnya staf Ahli kini menduduki Kepala Satpol PP Ponorogo, Sapto Jatmiko sebagai Asisten III Pemkab Ponorogo.

Sumarno yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Litbang menduduki jabatan baru Asisten II Pemkab Ponorogo, Bambang Nurcahyo Staf Ahli Bupati, Supriyadi Staf Ahli Bupati. Jamus Kunto Purnomo yang sebelumnya Kepala Dinas PU PKP kini menduduki  Kepala Pelaksanaan BPBD Ponorogo.

Henry Indrawardana sebagai Kepala DPU PKP, Endang Retno Wulandari yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo.

Najib Susila yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Bambang Suhendro menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo, Agus Sugiharto Kepala Bappeda Litbang, Supriyanto Kepala Disnaker, Suko Kartono Kepala Bakesbangpol, Andi Susetyo Kepala BKPSDM, Bedoanto Kepala Dinas Perdagkum, Hadi Prayitno Staf Ahli Bupati. 

Sementara ada sejumlah eselon II lain yang belum difinitif atau masih kosong. Diantaranya Dinas Kesehatan, DPMPTSP, Dinas Pendidikan, Sekretaris Dewan, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Asisten III, Dinas Pertanian, dan Dinas Lingkungan Hidup. Kekosongan tersebut nantinya akan dilakukan lelang jabatan sesuai aturan yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES