Olahraga

Disetujui Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, Porkab Probolinggo Digelar Pekan Depan

Kamis, 25 November 2021 - 08:12 | 48.82k
Rakor persiapan Porkab Probolinggo 2021 di kantor KONI kabupaten setempat. Porkab akan digelar pekan depan (foto: Syamsul Akbar/Diskominfo)
Rakor persiapan Porkab Probolinggo 2021 di kantor KONI kabupaten setempat. Porkab akan digelar pekan depan (foto: Syamsul Akbar/Diskominfo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pekan Olah Raga Kabupaten atau Porkab Probolinggo 2021 bakal digelar mulai Senin (29/11/2021). Kepastian itu diperoleh setelah KONI setempat mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Jatim.

Persetujuan dan rekomendasi ditanda tangani Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim pada 19 November 2021. Berlangsung hingga 8 Desember 2021, Porkab akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, gelaran Porkab 2021 sempat tertunda dua kali karena melonjaknya kasus Covid-19 pada bulan Juli 2021, dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar mengatakan, permohonan rekomendasi kepada Satgas Covid-19 Jatim merupakan saran dan masukan dari Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, berdasarkan hasil rakor KONI bersama jajaran Forkopimda.

“Surat rekomendasi dari BPBD Jatim sudah kita kirimkan pada Bapak Kapolres Probolinggo. Yang jelas Porkab 2021 akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Semua official, pelatih dan pemain sudah divaksin serta swab antigen sehari sebelum pertandingan,” katanya.

Chalid menjelaskan untuk venue pertandingan yang akan dilakukan di 14 cabang olahraga (cabor) tidak ada perubahan. Hanya ada beberapa pergeseran tempat supaya Porkab 2021 ini tidak terlalu lama.

Rakor persiapan Porkab Probolinggo b

“Ada saran dari Plt Bupati agar venuenya ditambah supaya pertandingan Porkab 2021 tidak terlalu lama karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Cabor atletik dan sepakbola dilaksanakan di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Cabor bulutangkis, sepak takraw dan bola tangan di GOR Wijaya Maron. Cabor tenis meja di SMPN 1 Kraksaan. Cabor bola basket, hockey dan pencak silat di GOR Sasana Krida Kraksaan.

Selanjutnya balap sepeda di venue BMX Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Cabor catur di Pendopo Kecamatan Kraksaan. Futsal di Eksekutif Bulu Kraksaan. Renang di Kolam Renang Jabung Paiton, dan volley ball di SMKN 2 Kraksaan dan GOR Sasana Krida Kraksaan.

“Pembukaan dilakukan di GOR Sasana Krida Kraksaan, 29 Nopember 2021 mulai pukul 09.00 WIB secara sederhana dengan undangan terbatas dan tanpa penonton,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan protokol kesehatan di venue pertandingan tetap ada ID card dan vaksin. Semua atlet dan official yang terkait harus sudah melaksanakan vaksin 1 dan 2, minimal 1 kali vaksin.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengingatkan penerapan protokol kesehatan secara ketat pada semua yang terlibat dalam Porkab Probolinggo tahun 2021.

"Saya titip supaya protokol kesehatan benar-benar diterapkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai pelaksanaan Porkab muncul kluster baru. Selama pertandingan jangan sampai berkerumun,” ungkapnya.

Menurut Sugeng, semangat yang ditunjukkan oleh panitia Porkab Probolinggo 2021 sangat luar biasa. “Atas nama KONI saya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah peduli terhadap olahraga prestasi di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES