Olahraga

IMI Memiliki Kewajiban Ikut Sukseskan Formula E Jakarta

Kamis, 25 November 2021 - 07:12 | 22.31k
Konferensi pers penyelenggaraan ajang balap mobil listrik, Formula E Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Konferensi pers penyelenggaraan ajang balap mobil listrik, Formula E Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai perpanjangan tangan Federasi Automobil Internasional (FIA), memiliki kewajiban mendukung penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E Jakarta) pada 4 Juni 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dalam konferensi pers penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022, di Kantor IMI, Gedung Black Stone, Menteng, Jakarta, Rabu malam (24/11/2021).

Turut hadir antara lain Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations Mr. Alberto Longo, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, serta Juara Dua Dunia FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers Sean Gelael.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Dewan Pembina Ricardo Gelael dan Robert Kardinal, dan Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola.

Kata Bamsoet, panggilan akrabnya, selain karena telah masuk dalam kalender event balap dunia, semangat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 juga sejalan dengan semangat mempercepat migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik.

“Jika Singapura bangga dengan Formula 1, Malaysia dengan MotoGP dan Formula 1, Indonesia justru memiliki tiga event bergengsi sekaligus, yakni Formula-E di Jakarta, World Superbike dan MotorGP di Mandalika Nusa Tenggara Barat,” ujar Bamsoet.

Bamsoet menegaskan, bangsa Indonesia patut bangga Ibu Kota Negara Jakarta bertengger bersama berbagai kota hebat lainnya yang menjadi tuan rumah E-Prix. Antara lain, Berlin, Seoul, Vancouver, New York, London, Roma, dan Monaco.

Tidak kurang dari 40 media internasional akan meliput kegiatan tersebut secara ekslusif. Serta disiarkan secara langsung oleh lebih 150 negara.

“Jakarta E-Prix 2022 akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke level baru yang lebih tinggi. Selain dampak ekonomi, kita juga akan mendapatkan dampak reputasional. Menguatkan branding Indonesia sebagai rumah bagi berbagai event motorsport dunia,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakkan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, bagi Indonesia, Jakarta E-Prix 2022 lebih dari sekedar event balap, tetapi juga sebagai sinyal yang dikirimkan kepada dunia, bahwa Indonesia is back to business.

Dengan kata lain, Indonesia siap menerima turis, investor, dan menggenjot perdagangan antarnegara. Indonesia siap keluar dari pandemi Covid-19 dan menyongsong matahari yang terbit di ufuk timur, menyambut tahun-tahun yang penuh harapan.

“Saya berpesan kepada Alberto, silahkan pilih dimana tempat yang paling pas untuk ajang balap Formula-E Jakarta. Tapi tidak boleh di kawasan Monas atau kawasan Gelora Bung Karno (GBK). IMI siap menyukseskan Jakarta E-Prix 2022 menjadi ajang balap Formula E yang paling meriah di dunia,” demikian ucap Bamsoet, Ketua Umum IMI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES