Peristiwa Daerah

Hadiri Pelatihan Dasar Satpol-PP, Wali Kota Banjar: Harus Semangat, Jangan Letoy

Rabu, 24 November 2021 - 23:07 | 37.37k
Pelatihan anggota satpol PP di Kawasan Cikole (foto: Diskominfo Kota Banjar)
Pelatihan anggota satpol PP di Kawasan Cikole (foto: Diskominfo Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dalam menegakan Perda serta melindungi dan menentramkan masyarakat khususnya di Kota Banjar, mereka perlu dibekali pendidikan dasar yang diharapkan akan tumbuh rasa cinta bela negara serta menjadi aparat yang berkelakuan baik. Dan menjadi contoh di masyarakat dan memiliki kemampuan fisik dan mental prima.

Pemerintah Kota Banjar menjalin kerjasama dengan Depo Pendidikan Bela Negara. Pendidikan digelar selama empat hari dan diikuti sebanyak 20 personel Satpol PP Kota Banjar.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., berkesempatan hadir meninjau langsung kegiatan pelatihan tersebut yang berlokasi di kawasan wisata Cikole, tak jauh dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu, Rabu (24/11/2021).

Turut hadir mendampingi Kasatpol PP Kota Banjar, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar serta para pelatih.

Dalam arahannya, Wali Kota menuturkan bahwa pendidikan dasar ini bertujuan untuk membekali personil Satuan Polisi Pamong Praja agar memiliki kemampuan fisik dan peningkatan kualitas SDM sebagai aparat Satpol PP sehingga anggota Satpol PP Kota Banjar menjadi pribadi yang tangguh secara mental dan sehat jasmaninya.

“Pendidikan dasar Satuan Pol-PP tujuannya adalah untuk menggembleng anggota satpol-PP menjadi generasi yang berkepribadian, berbudi luhur, beriman, taqwa, cerdas dan terampil, sehingga mampu berkarya serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas tinggi  agar menjadi panutan di masyarakat.” jelas Wali Kota.

Wali Kota menggarisbawahi bahwa pentingnya kesehatan fisik yang prima bagi seluruh jajaran Satpol PP.

"Semua anggota harus kuat dan tangguh guna menjaga kondusifitas Kota Banjar. Ingat, Anggota Satpol PP Kota Banjar, Jangan Letoy, Harus semangat," pungkas Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES