Ekonomi

Bangkit dan Optimis, Sinergis dan Inovatif Demi Pemulihan Ekonomi

Rabu, 24 November 2021 - 22:22 | 25.58k
Wali Kota Banjar menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (foto: Diskominfo Kota Banjar)
Wali Kota Banjar menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (foto: Diskominfo Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021 digelar dengan mengusung tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” dengan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo Gubernur Bank Indonesia serta jajaran menteri.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat melaksanakan kegiatan tersebut secara virtual di Ballroom Amartapura D & E eL Royale Hotel Bandung Jl. Merdeka No. 2 Kota Bandung, Rabu (24/11/2021).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si menghadiri kegiatan tersebut bersama Bupati Bandung Barat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Para kepala Kantor Perwakilan BI Se-Jawa Barat, Forkopimda Provinsi Jawa Barat serta perwakilan Kepala Daerah se-Jawa Barat.

Gubernur Bank Indonesia menuturkan, bahwa Indonesia telah melalui tantangan perekonomian yang salah satunya ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

"Tantangan tersebut sejauh ini dapat diatasi melalui sinergi bauran kebijakan antara Bank Indonesia, Pemerintah, dan otoritas terkait lainnya," paparnya.

pertemuan tahunan Bank Indonesia 2Wali Kota berharap pertumbuhan ekonomi semakin baik seiring melandainya kasus Covid-19 (foto: Diskominfo Kota Banjar)

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan pertumbuhan ekonomi sudah kembali merangkak naik. Seiring dengan kasus covid yang semakin melandai hingga mobilitas masyarakat yang pulih, namun tetap harus berhati-hati bukan berarti situasi sudah dalam keadaan aman mengingat masih ada pandemi Covid-19.

"Tahun 2022 kita sambut dengan optimis tapi tetap dengan penuh kehati-hatian," katanya.

Ditemui setelah kegiatan tersebut, Wali Kota Banjar menuturkan, pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar mulai mengalami peningkatan.

"Dimasa pandemi, Kota Banjar satu-satunya wilayah yang mengalami pertumbuhan positif di Jawa Barat. Kita yakin, dengan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar dengan Bank Indonesia, Pertumbuhan ekonomi Kota Banjar di 2022 akan semakin membaik," ujarnya.

Pertumbuhan semakin baik seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, hal ini tidak terlepas dari upaya percepatan program vaksin Covid-19 sebagai salah satu ikhtiar untuk mencipkatan heard immunity di Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES