Peristiwa Nasional

IMI Bocorkan 5 Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta, Bamsoet: Bukan Monas dan GBK

Rabu, 24 November 2021 - 22:17 | 34.06k
Konferensi persi Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait gelarsn Formula E Jakarta  (FOTO: IST)
Konferensi persi Ikatan Motor Indonesia (IMI) terkait gelarsn Formula E Jakarta (FOTO: IST)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membocorkan lima calon lokasi sirkuit Formula E di Jakarta. Namun, Bamsoet, sapaan akrabnya memastikan dari kelima tempat itu dipastikan tidak ada daftar Monas dan Gelora Bung Karno (GBK).

"Ada PIK, Sudirman, JIS, JiExpo Kemayoran, dan Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden," ucap Bamsoet saat konferensi pers pelaksanaan Formula E Jakarta, di Gedung Black Stone, Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Kata dia, perwakipan Formula E Operation (FEO) bakal melakukan feasibility study terhadap kelima lokasi sirkuit tersebut. Nantinya Co-founder Formula E Alberto Longo yang bakal menyerahkan langsung hasil feasibility study tersebut kepada Presiden Jokowi. "Presiden akan memilih. Alberto bakal buat study soal plus minus jalur-jalur tersebut," ungkapnya.

Pada balapan musim ke-8 ini, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, diantaranya Diriyah Saudi Arabia, Roma, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London dan Seoul. Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan sepanjang tahun 2022.

Ketum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan perhelatan balap mobil listrik Formula Edi Jakarta akan melengkapi ajang kejuaran balap berkelas dunia di Lombok yang pada tahun 2022, yakni World Super Bike Championship pada 19 - 21 November 2021, Mini GP pada Februari 2021, dan MotoGP 2022 pada 20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES