Adv

Hari Guru Nasional, Abdul Haris: Pemkot Lebih Memperhatikan Kualitas SDM Guru

Rabu, 24 November 2021 - 21:35 | 22.04k
Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang rutin diperingati setiap 25 November, anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris meminta para guru di Kota Bontang untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya (SDM).

Pria yang juga pernah menjabat kepala sekolah ini menjelaskan, Hari Guru Nasional juga menjadi momentum dalam memperingati pahlawan tanpa tanda jasa. Karena berkat hadirnya guru, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang cerdas dan terdidik.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, bahkan tak sedikit dari mereka yang mendedikasikan hidupnya untuk mencerdaskan generasi muda bangsa Indonesia,” ucap Abdul Haris.

Politisi PKB ini meminta Pemerintah Kota (Pemkot) agar lebih memperhatikan peningkatan kualitas SDM para guru.

“Pemkot bisa memberikan pelatihan-pelatihan guru untuk meningkatkan SDM sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkapnya. 

Selain itu, Abdul Haris meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para guru baik dari tingkat pendidikan dari sekolah paling bawah yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat.

“Namun pemkot juga harus bisa meningkatkan sarana prasarananya, tidak hanya kesejahteraan saja, jadi keduanya harus berjalan seiring,” ucap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Tak lupa, Abdul Haris juga meminta para guru tidak berhenti untuk meningkatkan kapasitas diri dan mengikuti perkembangan zaman. Mengingat saat ini kondisi Covid-19 masih ada Indonesia termasuk Bontang, dimana guru dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.

“Terlebih di masa pandemi ini, guru harus meningkatkan kapasitas dirinya dalam menggunakan teknologi dalam pembelajaran. Itu semua dilakukan agar pembelajaran bisa berjalan maksimal,” tutup Abdul Haris. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES