Adv

Tertarik Potensi Morotai, Dubes Polandia Lakukan Kunjungan Kerja ke Pulau Bekas Perang Dunia II

Rabu, 24 November 2021 - 19:46 | 51.61k
Wakil Bupati Pulau Morotai, H Asrun Padoma, saat menyambut kedatangan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska, di Bandara Leo Wattimena Morotai. (Foto: Mun For TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Pulau Morotai, H Asrun Padoma, saat menyambut kedatangan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska, di Bandara Leo Wattimena Morotai. (Foto: Mun For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIDubes Polandia untuk Indonesia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara Rabu (24/11/2021).

Kedatangan Duta besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska ke pulau bekas pangkalan perang dunia dua ini disambut oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, H Asrun Padoma dengan mengalungkan syal sebagai tanda penghormatan atas tamu.

Ternyata Beata Stoczyńska tidak datang sendiri, tetapi didampingi suaminya, Slawomir Stoczyńska dan Diplomat Bidang Politik dan Ekonomi Kedubes Polandia untuk Indonesia, Michał Węglarz.

Dubes Polandia 2

Kehadiran Dubes Polandia dan rombongan di tanah sejarah ini bukan hanya sekedar jalan jalan, tetapi dalam rangka kunjungan kerja atas ketertarikan Negara Polandia terkait sejarah perang dunia II di Morotai.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di Pemkab Morotai setelah menjamu duta besar Polandia dan rombongan diruang kerjanya di Kantor Bupati Pulau Morotai.

"Dalam pertemuan di ruangan saya tadi, Duta Besar Polandia menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Morotai dalam rangka menggali sejarah perang dunia II dan soal wisata Morotai yang telah mendunia. Itu yang menjadi ketertarikan Polandia untuk menjajaki Morotai," ungkap Wabup Asrun Padoma.

Usai pertemuan dengan Wakil Bupati bersama Kadis Pariwisata dan Kadis Pendidikan, Dubes Polandia dan rombongan langsung berkunjung ke lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Desa Falila kecamatan Morotai selatan.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Monumen Nakamura di Desa Dehegila dan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) di Desa Daeo Majiko dan Museum Perang Dunia II di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan.

Dubes Polandia 3

Wakil Bupati berharap setelah mengunjungi sejumlah objek wisata dan pusat ekonomi, Kedubes Polandia dapat merekomendasikan ke Negaranya agar Pulau Morotai dapat menjadi tujuan wisata bagi warga negara Polandia.

"Karena Kedubes sampaikan ke saya bahwa Morotai sangat indah dan Polandia sangat tertarik dengan land of Story sebagai wusata sejarah. Pemkab Morotai berharap ini bukan hanya lipsing tetapi setelah kembali dapat di ekspose, selain itu berharap Polandia juga dapat berinvestasi di sektor pariwisata, perikanan dan KEK di Morotai," harap Wakil Bupati Pulau Morotai, H Asrun Padoma.

Diketahui, Kunker Kedubes Polandia di Pulau Morotai rencananya akan dilakukan selama 3 hari, terhitung dari tanggal 24-26 November 2021, namun masih tentatif dan bisa berlangsung lebih cepat. Selain itu, akan melaksanakan Pertemuan dengan Bupati/Wabup Morotai membahas potensi kerja sama perekonomian Morotai melalui pariwisata, Perikanan dan KEK Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES