Indonesia Positif

Kemensos RI Salurkan Bantuan Atensi untuk Yatim Piatu Korban Covid-19

Rabu, 24 November 2021 - 20:14 | 33.61k
Kemensos RI salurkan bantuan atensi untuk yatim piatu korban Covid-19 di tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kemensos RI salurkan bantuan atensi untuk yatim piatu korban Covid-19 di tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Disabilitas Fisik Dr Soeharso Surakarta hari ini (24/11/2021) menyalurkan bantuan atensi bagi Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Dampak Covid-19 di wilayah Kota Batu.

Data di lapangan tercatat kurang lebih ada 150 Yatim Piatu dampak Covid-19 di wilayah Kota Batu, namun yang sementara masuk dalam aplikasi sebanyak 36 orang yang berada di tiga kecamatan yang ada di Kota Batu, yakni Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji.

Dari 36 penerima bantuan ini ternyata hanya dua orang yang bisa dilakukan transfer bantuan secara langsung, sisanya tidak bisa dilaksanakan karena ketidaksesuaian data nama orang tua yang meninggal dunia.

“Dari 36 data penerima ini hanya ada dua penerima saja yang bisa dilakukan transfer di bank mandiri, sisanya harus kita berikan secara langsung, karena gagal dilakukan transfer melalui rekening Bank Mandiri dikarenakan nama orang tua ejaan penulisannya berbeda dengan nama asli,” ujar Koordinator Penyaluran Bantuan Atensi, Endang Budiarti.   

Bantuan-Atensi-2.jpg

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu untuk anak yang belum sekolah. Dana ini bisa dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar anak. Sementara untuk anak usia sekolah mendapatkan uang tunai Rp200 ribu yang bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan sekolah, seperti seragam atau alat tulis.

“Yang diberikan hari ini, untuk bulan September, Oktober dan November, untuk bantuan bulan Desember Insya Allah akan dikirimkan, kita masih menunggu petunjuk teknisnya,” ujar Endang sembari berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak Yatim Piatu.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa di Kota Batu dari jumlah 36 daftar penerima bantuan Kemensos RI, 11 diantaranya masih balita. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES