News Commerce

Ultah ke-54, Indosat Ooredoo Siap Beri Layanan Terbaik di Bali Nusra

Rabu, 24 November 2021 - 20:00 | 66.09k
VP-Head of Regional GTM & Trade Marketing East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Henny Tri Purwaninsih. (FOTO: Anugrah Dany/ TIMES Indonesia)
VP-Head of Regional GTM & Trade Marketing East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Henny Tri Purwaninsih. (FOTO: Anugrah Dany/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Merayakan Ultah ke-54, Indosat Ooredoo sebagai perusahaan digital telekomunikasi terdepan di Indonesia, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya melalui peningkatan performansi jaringan dengan menambahkan sites baru di wilayah Bali Nusra (Nusa Tenggara)

VP-Head of Regional GTM & Trade Marketing East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Henny Tri Purwaninsih, mengatakan Indosat kini telah merger dengan Tri. Sehingga akan menambah kualitas dari layanan telekomunikasi.

“Pelanggan Indosat bisa menggunakan BTS (Base Transceiver Station) Tri. Begitu juga pelanggan Tri bisa memakai BTS Indosat,” kata Henny dalam konferensi pers di Mataram, Rabu (24/11/2021).

Henny menjelaskan, dua provider yang digabung menjadi satu akan menambah kualitas dan layanan untuk para pengguna.

Untuk meningkatkan performansi jaringan, Indosat Ooredoo juga telah meningkatkan kapasitas layanan datanya. Layanan Voice over LTE (VoLTE) yang dimiliki pun saat ini tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G.

“Indosat Ooredoo selalu berkomitmen untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan dan siap melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan. Tentunya untuk mendukung aktifitas masyarakat yang semakin membutuhkan koneksi internet berkualitas,” tuturnya.

Sementara, VP-Head of EJBN Regional Technology Indosat Ooredoo, Andri Aryo Tejo, menjelaskan Indosat memiliki keunggulan karena menggunakan saluran transmisi fiber optik, yang akan mendorong kecepatan.

“Fiber optik kita sudah. Speed kencang, buat para komunitas game,” ucapnya.

Saat ini Indosat menjadi nomor tiga di Indonesia. Namun, dengan kualitas yang terus ditingkatkan,  dalam enam bulan ke depan akan lebih kuat lagi, dengan triple kapasitas.

“Kita melakukan investasi besar-besaran di Nusra (NTB-NTT). Saat ini kita nomor tiga, dan dalam enam bulan ke depan kita menjadi strong number 3 di Indonesia,” kata Andri.

Indosat kini memiliki 5 ribu site di Bali-Nusra. Sebanyak 210 site berada di NTB, dengan sebagian besar di Pulau Lombok. Rencananya akan ada penambahan jumlah site untuk memperkuat jaringan di NTB.

“Kita berharap ada loncatan user di Bali Nusra. Ke depan kita triple kapasitas. Kita bangun 200 untuk Nusra. Indosat Ooredoo konsolidasi dari Tri ada sekitar 200 BTS. Total nanti ada 600 sekian site,” paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES