Peristiwa Nasional

Kunjungi Papua Barat, Kasad TNI Disambut Tarian Adat

Rabu, 24 November 2021 - 19:25 | 40.55k
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjunggi Papua Barat, Rabu (24/11/2021). (Foto: Puspen TNI)
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjunggi Papua Barat, Rabu (24/11/2021). (Foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, MANOKWARI – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjunggi Papua Barat, Rabu (24/11/2021). Kasad TNI tiba di Kabupaten Manokwari, didampingi istri yang sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman beserta para pejajabat Mabesad.

Rombongan Kasad TNI ini langsung disambut langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa beserta Forkopimda Papua Barat.

Dudung Abdurachman 2

Selain itu, kedatangan Kasad juga disambut dengan tari-tarian khas Papua Barat sebagai prosesi penyambutan adat.

Kunjungan Jenderal Dudung ke Papua Barat ini merupakan kunjungan perdana sejak dilantik oleh Presiden sebagai Kasad pada 17 November lalu di Istana Merdeka. Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah Timur Indonesia.

Dudung Abdurachman 3

Sebelum ke Manokwari, Kasad beserta rombongan terlebih dahulu ke Jayapura mengunjungi jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan selanjutnya setelah dari Papua Barat akan bertolak ke Makassar mengunjungi satuan di wilayah tersebut.

Menurut agenda kunjungan, Kasad TNI  Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari, pada Kamis (25/11/2021).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES