Pendidikan

ANBK Tahun 2021, Bupati Pacitan: Semua Berjalan Lancar

Rabu, 24 November 2021 - 17:12 | 26.54k
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memantau siswa lakukan ANBK (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memantau siswa lakukan ANBK (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 berjalan lancar, hal itu ditegaskan Bupati Pacitan Jawa Timur Indrata Nur Bayuaji saat kunjungan di sejumlah sekolah di Pacitan. 

"Sejauh ini baik dan bagus tadi sudah saya tanyakan juga bagus tidak ada kendala," katanya, Rabu (24/11/2021). 

Meski masih ada sekitar 30 persen wilayah yang blank spot dan aliran listriknya kurang stabil, pihaknya telah mengantisipasi dengan menempatkan di jaringan Wifi maupun gengset. 

"Tadi yang disampaikan juga sekolah yang dipelosok listrik dan jaringannya kurang stabil. Kami tetap lakukan bagaimana semua lancar," imbuhnya. 

Untuk nasib pendidikan di Pacitan kedepan Mas Aji sapaan akrap Indrata Nur Bayuaji masih menunggu hasil dari ANBK kali ini yang akan dijadikan landasan evaluasi kedepan. 

Bupati-Pacitan-2.jpgBupati Pacitan saat berikan pertanyaan kepada siswa tengang wilayah Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

Tak hanya meninjau pelaksanaan ANBK, pria keponakan Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu sempat mengajar kepada siswa SDN 1 Pacitan, SDN 02 Sidoharjo dan SDIC yang dia kunjungi. 

"Saya teringat dimasa ngajar TK dulu. meski berbeda dengan SD, tapi kuncinya sebagai guru harus memiliki rasa cinta kepada anak," jelasnya. 

Para siswa saat kunjungan kali ini diberikan pertanyaan seputar nama Kabupaten hingga Ibu Kota sekaligus nama wilayah yang ada di Pacitan. Bagi jawabannya benar mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Pacitan itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES