Peristiwa Daerah

Nara Pictures by YEC Terpilih Garap Produksi Lomba Temuan Karya Pertamina

Rabu, 24 November 2021 - 14:05 | 33.22k
Nara Pictures by YEC bersama staff PT. Pertamina TransKontinental (FOTO: Samantha, YEC.CO.ID Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Nara Pictures by YEC bersama staff PT. Pertamina TransKontinental (FOTO: Samantha, YEC.CO.ID Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTANara Pictures by YEC baru saja melakukan partnership dalam bentuk video produksi dengan PT Pertamina TransKontinental.

Nara Pictures by YEC digandeng sebagai vendor untuk penggarapan lomba temuan karya dalam bentuk presentasi yang diikuti tim angguk-angguk mantul berisikan 7 orang dengan keahlian khusus di bidangnya masing-masing.

"Tentu saja melibatkan pertamina TransKontinental, jadi satu tim namanya angguk-angguk mantul. Dalam satu tim tersebut ada 7 orang yang expert dalam bidangnya, dan kami bekerja sama dengan mereka," kata Endrati Jati Siwi, Project Manager Nara Pictures by YEC dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (24/11/2021)

Dia mengatakan bahwa proses produksi ini menjadi pengalaman tersendiri bagi timnya, mengingat proses produksi yang berlangsung di Jakarta dan dengan konsep berbeda.

Nara Pictures 2Suasana ketika pengambilan video bersama staff PT. Pertamina TransKontinental (FOTO: Samantha, YEC.CO.ID Yogyakarta for TIMES Indonesia)

Video yang diproduksi oleh mereka kali ini berupa explainer atau video presentasi seperti talkshow dengan 7 orang yang berperan sebagai moderator, host, dan bintang tamu.

"Setelah dihubungi, kami mengadakan technical meeting terlebih dahulu, kemudian berangkat ke Jakarta karena  proses produksinya sendiri ada di Jakarta, setelah itu ada brief production," jelasnya

Endrati menambahkan ini merupakan projek pertama bagi Nara Pictures by YEC dengan konsep berbeda, mengingat mereka sebelumnya belum pernah melakukan produksi sebesar ini.

"Jadi ini sebuah proyek menarik buat kita karena dari konsepnya itu adalah konsep yang baru kita mulai dan bisa jadi ini pengalaman pertama buat kita, karena kita menghandel 7 orang talent dengan greenscreen sebesar itu," ujar Endrati

Nara pictures by YEC sendiri merupakan perusahaan yang aktif dibidang produksi digital education content.

Berawal pada 2019, YEC berinovasi untuk mengembangkan konten-konten video pembelajaran melaui platform teknologi agar mudah diakses oleh siapapun. Hingga pada tahun 2021, YEC.CO.ID membentuk NARA Pictures sebagai pengembang konten video edukatif untuk segala bidang.

"NARA Pictures by YEC juga selalu menampilkan talent-talent berkualitas yang kompeten di bidangnya, menjadi dasar Nara Pictures by YEC turun sebagai pengembang konten pembelajaran baik dibidang Pendidikan maupun non-pendidikan," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES