Indonesia Positif

Sebanyak 70 CPNS Purbalingga Dinyatakan Lulus Pelaksanaan Latsar

Rabu, 24 November 2021 - 16:18 | 26.73k
70 CPNS Kabupaten Purbalingga Golongan III Angkatan 151 dan 152 saat menjalani latsar. (FOTO : Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)
70 CPNS Kabupaten Purbalingga Golongan III Angkatan 151 dan 152 saat menjalani latsar. (FOTO : Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 70 CPNS di Kabupaten Purbalingga Golongan III Angkatan 151 dan 152 yang dinyatakan lulus menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2021, di Ruang Ardilawet Setda Purbalingga, Rabu (11/24/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga, Heriyanto SPd MSi menyampaikan, sebelum menjadi PNS mereka menjalani Latsar ini dengan sistem grand learning selama 647 jam pelajaran oleh Widyaiswara, BPSDMD Jateng dan Pejabat Pemkab Purbalingga.

Setelah peserta mengikuti seluruh sesi pembelajaran, habituasi dan seminar rancangan aktualisasi beserta laporan aktualisasinya dan hasil rapat kelulusan antara Tim BPSDMD Jateng dengan BKPPD Kabupaten Purbalingga, alhamdulillah dari 70 peserta Latsar CPNS dinyatakan lulus 100 persen.

Sedangkan hasil evaluasi akademik, aktualisasi, sikap perilaku dan penguatan kompetensi teknis bidang tugas, semuanya diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan (STTP) serta mendapatkan piagam penghargaan bagi 5 peserta terbaik.

CPNS-Purbalingga-2.jpg

Dari angkatan 151 yang terdiri dari 40 peserta, sebanyak 8 peserta diantaranya mendapatkan kualifikasi kelulusan sangat memuaskan, dan 32 lainnya mendapat predikat memuaskan.

"Sedangkan Angkatan 152 sejumlah 30 peserta, sebanyak 8 peserta diantaranya mendapatkan kualifikasi kelulusan sangat memuaskan, dan 22 lainnya mendapat predikat memuaskan," imbuh Heriyanto.

Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Drs Budi Susetyono MPA berpesan seorang aparatur harus memiliki 7 nilai dasar. Di antaranya Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Berakhlak).

"Saya minta jargon Berakhlak ini juga benar-benar diamalkan menjadi komitmen para ASN termasuk CPNS di Kabupaten Purbalingga yang telah selesai mengikuti Latsar," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES