Peristiwa Daerah

Kapolda Malut Rotasi Sejumlah Pejabat Polda dan Polres

Rabu, 24 November 2021 - 17:49 | 64.54k
Kabidhumas Polda Maluku, Kombes Pol. Adip Rojikan. (Foto: Humas Polda Malut)
Kabidhumas Polda Maluku, Kombes Pol. Adip Rojikan. (Foto: Humas Polda Malut)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, kembali melakukan rotasi jajaranya dengan mengeluarkan surat Telegram yang di tandatangani oleh Karo SDM Polda Maluku Utara dengan Nomor ST/509/XI/KEP./2021/ROSDM tertanggal 23 November 2021.

Terkait hal itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, saat di konfirmasi membenarkan, bahwa Kapolda Maluku Utara telah merotasi beberapa Jabatan di Lingkup Polda dan Polres Jajaran 

"Benar, ada 63 Perwira, 12 Bintara dan 1 ASN pada lingkup Polda Maluku Utara dan jajaran yang di rotasi Jabatannya,"katanya, Rabu (24/11/2021)

Ia juga menjelaskan bahwa dalam Mutasi tersebut terdapat sejumlah jabatan dirotasi yaitu 4 Jabatan Kabag, 3 Jabatan Kasubdit, 2 Jabatan Kapolsek, 4 Jabatan Kasat, 1 Jabatan Analis dan 2 Jabatan Kasubbag. 

Sementara, untuk Perwira yang mengisi Jabatan Kabag ini merupakan Perwira yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Malut diantaranya yaitu AKBP Agung Reza Pratidina, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas, Kompol Erlichson, diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta, Kompol Agung Cahyono, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditresnarkoba dan Kompol Totok Handoyo, diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditpamobvit.

Kemudian unuk 4 Jabatan Kasat yang di rotasi. Yaitu AKP Zaeni Aji Bakhtiar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 SatPJR Ditlantas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Halut. Iptu Aryo Dwi Prabowo, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Halsel. Iptu Rizal Mochammad, sebelumnya menjabat PS. Kasat Resnarkoba diangkat sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, dan Iptu Agus Surya Darma diangkat sebagai PS. Kasatresnarkoba Polres Kepulauan Sula yang sebelumnya menjabat Pama Polres Ternate.

Untuk 2 Jabatan Kapolsek sendiri yang di rotasi yaitu, Ipda M. Faisal, diangkat sebagai Kapolsek Kao yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 2 Subbagrenmin Rorena dan Iptu Ramang Buyo, diangkat sebagai Kapolsek Oba yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 2 Gadik SPN.

Kabidhumas juga menyampaikan bahwasanya mutasi dan promosi jabatan itu adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Ini semua proses regenerasi agar roda organisasi terus berjalan.

Selain itu, promosi dan rotasi jabatan yang dilakukan Kapolda Malut ini juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Maluku Utara, kepada personel dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. "Selamat bekerja kepada personel jajaran Polda Maluku Utara, Lakukan terobosan-terobosan dalam rangka Pemeliharaan Kamtibmas di Maluku Utara agar tetap aman dan Kondusif," pungkasnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES