Peristiwa Daerah

Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19, Bupati Jember Targetkan Desember Tembus 70 Persen

Rabu, 24 November 2021 - 17:23 | 50.69k
Peserta vaksinasi di kabupaten Jember. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Peserta vaksinasi di kabupaten Jember. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember Hendy Siswanto meninjau langsung ke lapangan guna melihat proses vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, pada Rabu (24/11/2021). 

Dalam kunjunganya, Hendy menargetkan capaian vaksinasi dosis satu di bulan Desember agar mencapai 70 persen.  "Hapannya di bulan Desember nanti target dosis satu sudah 70 persen. Meskipun masih jauh, tapi kita harus bekerja keras," ujarnya kepada sejumlah wartawan. 

Hendy menjelaskan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Jember untuk dosis satu masih di angka 54 persen dan tentunya masih jauh dari target.  "Mudah-mudahan bisa berhasil. Dalam satu hari kami sudah melakukan vaksin untuk 28 ribu orang," ujarnya. 

Untuk lansia, di Kabupaten Jember saat ini vaksinasi hanya mencapai 23 persen dan tentunya masih kurang dari targetnya yaitu 40 persen. "Lansianya masih kurang 17%, karena harusnya 40%," terangnya. 

Vaksinasi jember 2

MEski demikian, Hendy mengungkapkan tetap optimis dan bersemangat. "Alhamdulillah hari ini tetap bersemangat. Dan kami masih cukup banyak yang kurang di Jember," ujarnya. 

Sementara itu, untuk ketersediaan vaksinasi sendiri, saat ini mencapai 260 ribu vaksin. "Itu masih kurang banyak untuk mengejar 70%, dan ini masih kita terus usahakan," tukasnya. 

Terpisah, Karniyem, salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi tersebut berterima kasih karena telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis dua, selain itu pelayanan yang diberikan juga ramah. 

"Adanya kehadiran bupati juga menandakan bahwa beliau memperhatikan rakyatnya. Alhamdulillah. Prosesnya cepat. Tadi suratnya saya titip dahulu, kemudian baru datang dipanggil. Ini adalah vaksinasi kedua. Tetangga-tetangga juga sudah vaksin semua," pungkasnya dalam vaksinasi Covid-19 yang dipantau Bupati Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES