Ekonomi

Kelola Tiga Sektor Ini, Kabupaten Lamongan Bisa Menuju Kejayaan

Rabu, 24 November 2021 - 17:25 | 36.57k
Dahlan Iskan, saat menjadi narasumber pada forum ilmiah dengan tema DI’S Way untuk memuju Kejayaan Lamongan, Rabu (24/11/2021), Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)
Dahlan Iskan, saat menjadi narasumber pada forum ilmiah dengan tema DI’S Way untuk memuju Kejayaan Lamongan, Rabu (24/11/2021), Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANKabupaten Lamongan dapat mencapai kejayaan jika bisa mengelola sektor pertanian, sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan sektor pendidikan. 

Namun pengembangan tiga sektor tersebut harus detail, tidak hanya terpaku pada konsep dan perencanannya saja tapi juga apa bisa dilaksanakan dengan baik atau tidak.

Hal tersebut disampaikan Dahlan Iskan saat menjadi narasumber pada acara Talkshow dengan tema DI’S Way untuk memuju Kejayaan Lamongan di Ruang Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan. 

"Jangan terpaku pada konsep dan perencanaan yang matang saja. Tapi tetek bengeknya juga harus diperhatikan. Pimpinan harus mengecek kalau perlu sampai di tingkat bawah harus terus diawasi,” ujar Dahlan, Rabu (24/11/2021). 

Melihat potensi Kabupaten Lamongan di sektor pertanian yang cukup besar, Dahlan menilai, Kota Soto dapat menjadi pelopor pertanian dengan sistem komunitas berbasis modern pertama di Indonesia.  

Dahlan Iskan b

“Peluang ini bisa tercapai, jika pertanian di Lamongan dijadikan sistem koordinat (tanpa galengan) dan dikerjakan dengan cara mekanisasi ada manajemennya. Maka petani akan memperoleh nilai lebih. Selain jadi pegawai di tanahnya sendiri, akan memperoleh jaminan atas komoditas yang ditanam," katanya. 

Forum Ilmiah Peringatan HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Lamongan yang langsung di moderatori Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dinilai Dahlan, merupakan gaya khas Amerika. 

"Forum seperti ini sangat efesien. Ini juga menandakan bahwa pemimpin Lamongan saat ini memiliki pemikiran modern dan dinamis," tutur Dahlan. 

Kehadiran Dahlan Iskan sebagai narasumber pada acara Talkshow tersebut, kata Pak Yes, dapat memberikan support dan arahan kepada ASN bagaimana mewujudkan kejayaan Lamongan. 

“Alhamdulillah, terima kasih atas support yang diberikan Bapak Dahlan. Terutama saat ini dimana berbagai sektor mengalami keterpurukan. Sehingga diperlukan koreksi untuk dilakukan kebangkitan,” ucap Pak Yes, sebagai moderator pada acara forum ilmiah dengan tema DI’S Way untuk menuju kejayaan Kabupaten  Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES