Indonesia Positif

Ratusan Peserta Ikuti Semitera 2021 yang Digelar Polindra Indramayu

Rabu, 24 November 2021 - 16:52 | 42.70k
Peserta ikuti semitera yang diadakan oleh Polindra Indramayu. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Peserta ikuti semitera yang diadakan oleh Polindra Indramayu. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) mengadakan kegiatan Seminar Nasional Teknologi Terapan atau Semitera 2021. Diikuti oleh ratusan orang lebih, kegiatan tersebut dilaksanakan di Swiss-Belhotel Kota Cirebon pada hari Rabu, 24 November 2021.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Polindra, sekaligus penanggung jawab kegiatan, Wardika mengatakan, kegiatan seminar ini sebenarnya sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu.

Namun, karena pandemi dan adanya lockdown kegiatan baru bisa dilaksanakan pada tahun ini yang dilakukan secara hybrid.

Peserta-ikuti-semitera-yang-diadakan-oleh-Polindra-Indramayu-2.jpg

"Melalui kegiatan seminar ini, kami fasilitasi teman-teman peneliti untuk melakukan publikasi, yang kami wadahi melalui seminar nasional sehingga nanti luaran seminar nasional ini adalah preceding yang indexinya masih Google Scholar," ujarnya di sela-sela kegiatan seminar, Rabu (24/11/2021).

Lanjut ia, ini menjadi edisi pertama yang diikuti oleh 40 lebih pemakalah dari berbagai Kota, bahkan sampai luar provinsi. "Untuk mahasiswa Polindra sendiri ada, dan beberapa dilibatkan sebagai anggota peneliti yang dilibatkan dalam proses penelitian," paparnya.

Dalam seminar ini, Polindra juga menghadirkan tiga pemateri inti diantaranya adalah Beny Bandanadjaja, Adrianus Amheka, dan Dadet Pramadihanto.

Dari ketiga pemateri inti ini, kata dia, kebetulan hasil ceritanya telah dipublikasikan dan telah diproduksi secara massal.

"Melalui kegiatan Semitera 2021 ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi luaran penelitian di mana indexnya di google scholar yang kemudian hasilnya bisa diakses," ucap Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Polindra ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES