Peristiwa Daerah

Polres Probolinggo Tak Keluarkan Izin selain Kegiatan Keagamaan

Rabu, 24 November 2021 - 16:45 | 44.65k
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Saat ini wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, masih berstatus PPKM Level 3. Oleh karenanya, Polres Probolinggo masih tidak memberikan izin penyelenggaraan kegiatan apapun, kecuali kegiatan yang berbasis keagamaan.

"Kami tetap tidak akan memberikan izin kegiatan apapun yang outdoor (luar ruangan, red) dengan jumlah besar. Kecuali keagamaan," ungkap Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Rabu (24/11/2021).

Untuk kegiatan berbasis keagamaan tersebut, seperti pengajian, haul dan hajatan, masih diperbolehkan. Baik diselenggarakan indoor maupun outdoor. Namun tetap penyelenggaraan kegiatan keagamaan tersebut, menerapkan protokol kesehatan.

Selain acara keagamaan, lanjut dia, kegiatan seperti olah raga atau seni budaya yang digelar outdoor, tidak akan diizinkan. Sebab, menghawatirkan terjadinya kluster baru covid-19. "Kegiatan seperti olah raga atau seni budaya, tidak kami berikan izin," kata perwira berdarah Aceh itu.

Berbeda lagi, kata Kapolres Arsya, bila kegiatan tersebut mendapat izin dari Satgas Covd-19 Kabupaten Probolinggo. Mau tidak mau, pihaknya turut memberikan izin. Dengan catatan, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan ektra ketat.

"Kecuali kegiatan itu dapat izin dari satgas, kami juga akan mengizinkan," ungkap Kapolres Arsya.

Sejauh ini, sudah cukup banyak kegiatan non keagamaan yang ditolak izinnya oleh pihak Polres Probolinggo. Sebab, selain kegiatan keagamaan, tidak akan pernah diizinkan. Kecuali level daerah sudah semakin membaik, atau menjadi level 2.

"Kita semua harus mengerti dengan keadaan. Jangan sampai lengah. Tetap waspada dan terus menjaga prokes," ujar orang nomor satu di Polres Probolinggo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES