Peristiwa Daerah

Soal Perlindungan Anak, Bupati Majalengka dan LPAI Gelar Diskusi Publik

Rabu, 24 November 2021 - 15:15 | 45.30k
LPAI menggelar Forum Daerah II dan Diskusi Publik bertempat di Aula DP3AKB Kabupaten Majalengka. (Foto: LPAI Majalengka for TIMES Indonesia)
LPAI menggelar Forum Daerah II dan Diskusi Publik bertempat di Aula DP3AKB Kabupaten Majalengka. (Foto: LPAI Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Upaya perlindungan anak dari kekerasan yang dilakukan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Hal itu mengemuka  saat acara Forum Daerah II dan Diskusi Publik bertempat di Aula DP3AKB Kabupaten Majalengka secara virtual, pada Rabu (24/11/2021).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi berharap LPAI Majalengka bersama pemerintah terus bermitra dengan bersama sama melindungi dan memperjuangkan hak - hak anak.

Salah satunya, kata dia, melakukan pendampingan psikososial anak yatim Covid-19 dan berbagai korban kekerasan lainnya.

"Kami berharap LPAI dapat terus bersinergi dengan pemerintah demi kepentingan terbaik untuk anak-anak," harapnya.

Sementara itu, Ketua LPAI Majalengka, Aris Prayuda mengatakan, agenda forum daerah sendiri merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi LPAI dalam menentukan arah organisasi, kebijakan program, evaluasi organisasi dan estafeta kepemimpinan di tubuh LPAI Majalengka.

"LPAI sebagai lembaga yang menfokuskan diri pada monitoring dan advokasi bagi pemajuan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia. Ke depan tantangan lebih berat, karena permasalahan semakin komplek," katanya.

Titik Suharyati selaku Sekretaris Umum LPAI Majalengka, menambahkan, bahwa kerja sama atau sinergitas dengan berbagai jaringan akan semakin ditingkatkan agar permasalahan anak dapat teratasi dan hak-hak anak bisa terpenuhi.

Acara diskusi publik yang bertajuk "Urgensi Rencana Aksi Daerah Perlindungan Anak Kabupaten Majalengka" itu, turut hadir seluruh pengurus LPAI, dinas terkait, organisasi, lembaga, dan komunitas anak, LPA Jawa Barat, LPAI dan Bupati Majalengka hadir secara virtual.

Sementara dalam acara Forum Daerah II LPAI Majalengka sendiri, Aris Prayuda kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Intan Damyanti sebagai Sekretatis untuk kepengurusan LPAI Majalengka, periode 2021-2026. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES