Pemerintahan

Tingkatkan Investasi, Bupati Kendal Ajak LKS Tripartit Jaga Kondusivitas di Perindustrian Kendal

Rabu, 24 November 2021 - 14:41 | 29.53k
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat memberikan sosialisasi kepada LKS Tripartit, di Pendopo Kendal, Rabu 24/11/2021 (Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia)
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat memberikan sosialisasi kepada LKS Tripartit, di Pendopo Kendal, Rabu 24/11/2021 (Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Setelah terbentuk Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, Bupati Kendal berikan sosialisasi kepada para pelaku usaha dan pekerja yang ada di Kendal, Jawa Tengah agar tercipta kondusivitas wilayah di lingkup perindustrian Kendal.

LKS Tripartit sendiri didirikan untuk menjaga komunikasi dan kondusifitas di lingkup perindustrian Kendal, LKS Tripartit ini terdiri dari para pelaku usaha dan para pekerja di Kendal serta ada dari pihak Pemda Kendal di dalamnya. Kegiatan sosialisasi LKS Tripartit itu di ikuti oleh 60 perusahaan dan beberapa pekerja yang ada di Kendal, yang dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (24/11/2021).

Bupati Kendal b

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal, Dicoba M Ganinduto mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah di lingkup perindustrian Kendal agar bisa meningkatkan angka investasi di Kendal.

"Kalau para investor merasa aman dan nyaman, saya yakin angka investasi di Kendal akan meningkat dann jika investasi meningkat perekonomian pasti juga akan meningkat," kata Dico.

Kendal punya Kawasan Ekonomi Kusus (KEK) dengan luas lahan sekiatar 5000 hektar, tentu ini menjadi kekayaan alam yang sangat luar biasa, makan dari itu dirinya menginginkan para pelaku usaha dan para pekerja di Kendal untuk tetap menjaga kondusofitas di lingkungannya agar para investor merasa aman dan nyaman.

"Saya akan mendorong LKS Tripartit ini agar aktif dan bisa menjadi wadah bersama bagi para pelaku usaha dan para pekerja dalam menyelesaikan persoalan- persoalan di Kendal dan bisa saling menguntungkan. Peran pelaku usaha dan para pekerja dalam menjaga kondusivitas itu sangat penting dan itu menjadi kunci utama dalam meningkatkan nilai investasi di Kendal," terangnya.

Bupati Kendal c

Di masa pandemi, tekanan ekonomi sangat besar, bahkan pandemi tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, namun berdampak pada sektor ekonomi, sosial dan budaya.

"Semoga komunikasi Pemda Kendal dengan LKS Tripartit bisa berjalan dengan baik dan pertumbuhan ekonomi meningkat meningkat. Saya berharap semua terjaga dengan baik dan peluang investasi meningkat, sehingga perekonomian di Kendal bisa meningkat dan angka kemiskinan dan pengangguran bisa di tekan," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga kerja Kendal, Ratna Mustikaningsih, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembentukan LKS Tripartit  2021-2024 itu sudah sesuai Undang- undang cipta kerja.

"Dengan adanya LKS Tripartit ini semoga bisa mempengaruhi, memperkuat serta menjaga hubungan kerjasama dengan perindustrian dan para pekerja di Kendal lebih baik lagi. Semoga dengan adanya sosialisasi ini pengalaman dan wawasan bagi para pelaku usaha dan para pekerja di Kendal meningkat, sehingga keharmonisasian antar semua pihak bisa terjaga. Semoga kedepan investasi di Kendal bisa meningkatkan," kata Ratna, acara sosialisasi LKS Tripartit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES