Indonesia Positif

Terjunkan Sea Rider, TNI AL Jangkau Vaksinasi Negeri Oma Pulau Haruku

Rabu, 24 November 2021 - 15:24 | 25.60k
Lantamal IX Ambon menerjunkan Sea Rider untuk menjangkau Serbuan Vaksin Covid 19 Masyarakat Maritim di Kantor Negeri Oma Pulau Haruku Maluku Tengah, Rabu (24/11/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
Lantamal IX Ambon menerjunkan Sea Rider untuk menjangkau Serbuan Vaksin Covid 19 Masyarakat Maritim di Kantor Negeri Oma Pulau Haruku Maluku Tengah, Rabu (24/11/2021). (FOTO: Lantamal IX) 

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon (Lantamal IX Ambon) menerjunkan Sea Rider untuk menjangkau Vaksinasi Covid-19 di Kantor Negeri Oma Pulau Haruku Maluku Tengah, Rabu (24/11/2021). Dalam kesempatan itu,  Lantamal IX membawa Tim Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengatakan, vaksinasi Covid-19  akan terus dilakukan terutama upaya untuk menjangkau wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah.

Lantamal IX terus bersinergi dengan Satuan TNI, Polri, instansi pemerintah, pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat akan terus laksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, baik-baik di perkotaan pedesaan, pulau-pulau kecil dan pulau-pulau terluar. Terutama daerah yang sulit terjangkau vaksinasi maupun tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dan PFizer dengan target 250 jiwa ini melibatkan 20 Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator yang berasal dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX dan Puskesmas Haruku Sameth Pulau Haruku. 

"Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar. Meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin," ucapnya. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES