Peristiwa Daerah

Toilet Berbayar di SPBU, Pertamina: Fasilitas Toilet Harus Gratis

Rabu, 24 November 2021 - 14:46 | 67.73k
Toilet di SPBU Leces Kabupaten Probolinggo, yang sempat dikunjungi Menteri BUMN Eric Thohir. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Toilet di SPBU Leces Kabupaten Probolinggo, yang sempat dikunjungi Menteri BUMN Eric Thohir. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah mendapat teguran dari Menteri BUMN RI Erick Thohir terkait toilet berbayar yang ditemukan pada SPBU di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kini pihak Pertamina menegaskan, setiap SPBU di manapun berada, fasilitas toilet harus digratiskan.

Pernyataan itu disampaikan Pjs Corporate Secretary PT. Pertamina Patra Niaga, Murti Dewi, kepada TIMES Indonesia, melalui pesan singkatnya, Rabu (24/11/2021).

Murti menegaskan, toilet merupakan fasilitas yang disediakan untuk pengguna SPBU. Jadi SPBU harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kami ingatkan kepada seluruh SPBU di manapun berada, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tegasnya.

Pihaknya berterima kasih atas masukan Menteri BUMN, dan semua pihak, termasuk masukan dari masyarakat untuk membuat Pertamina lebih baik.

"Tidak hanya BBM yang harus memberikan pelayanan yang baik, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan  dan kenyamanannya," tambahnya.

Sebelumnya, dalam video yang dibagikan di Instagram resminya, Erick Thohir terlihat kaget saat menemukan toilet umum di salah satu SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan, Probolinggo, tidak gratis alias bayar mulai Rp 2.000 hingga Rp 4.000 untuk digunakan.

Erick Thohir pun langsung meminta Pertamina untuk memperbaiki masalah toilet berbayar tersebut. Menurutnya toilet di semua SPBU Pertamina, baik yang dimiliki sendiri maupun yang bermitra harus gratis. Menurutnya, bisnis SPBU sudah meraup untung dari jualan bensin, bahkan di beberapa SPBU juga ada toko kelontongnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES