Peristiwa Daerah

Wakil Kota Pagaralam Target 3 Besar Desa Cantik Nasional

Rabu, 24 November 2021 - 13:52 | 67.76k
Tim penilai Desa Cantik BPS Pusat lakukan penilaian di Kantor Kelurahan Beringin Jaya, yang dipercaya sebagai percontohan Desa Cantik Kota Pagaralam.  (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Tim penilai Desa Cantik BPS Pusat lakukan penilaian di Kantor Kelurahan Beringin Jaya, yang dipercaya sebagai percontohan Desa Cantik Kota Pagaralam. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sebagai wakil Kota Pagaralam dan Provinsi Sumsel, yang ditunjuk menjadi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) program Badan Pusat Statistik (BPS), Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, telah melakukan berbagai persiapan, terlebih dalam penilaian Desa Cantik tingkat Nasional.

Tim Penilai Desa Cantik BPS Pusat meninjau langsung Kantor Lurah Beringin Jaya, dengan melihat sejumlah program dan capaian yang telah diraih Kelurahan Beringin Jaya, untuk mendukung penilaian Desa Cantik tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, Kelurahan Beringin Jaya masuk dalam program Desa Cantik BPS, yang saat ini tengah menjalani penilaian langsung dari BPS Pusat," demikian disampaikan Lurah Beringin Jaya, Wawan SSos MM. Rabu (24/11/2021)

Wawan mengatakan, untuk penilaian Desa Cantik sejauh ini, Kelurahan Beringin Jaya telah masuk 15 besar, sekarang tengah penjaringan lagi, untuk masuk tingkat 10 besar. "Dan dengan kedatangan Tim Penilai dari BPS Pusat, target kita bisa masuk ke 3 besar. Syukur-syukur nanti bisa meraih Juara I," ungkap Wawan.

Sementara, Kepala BPS Kota Pagaralam Dedi Fahlepi mengakui, dalam menyediakan data secara lengkap dan akurat, aparatur Kelurahan maupun aparatur Desa, harus dibekali dengan pemahaman statistik yang baik. Untuk itu, BPS sebagai instansi penyedia data-data statistik, telah meluncurkan program Desa Cantik.

"Ini ditujukan untuk membina, membangun dan meningkatkan komptensi aparatur Kelurahan dan Desa, agar mampu memahami tentang statistik. Terkait, Tim Penilai Desa Cantik dari BPS Pusat di Kelurahan Beringin Jaya (Kota Pagaralam), kita doakan semoga bisa mausk nominasi tiga besar Kelurahan Desa Cantik Nasional," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES