Peristiwa Daerah

Bansos PKH Plus Disalurkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rabu, 24 November 2021 - 13:27 | 61.04k
Penyaluran bansos PKH Plus di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu 24 November 2021 (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Penyaluran bansos PKH Plus di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu 24 November 2021 (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bansos Program Keluarga Harapan atau PKH Plus Provinsi Jatim tahap IV tahun 2021 mulai disalurkan. Di Kabupaten Probolinggo, penyaluran dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid 19.

Keluaga Penerima Manfaat (KPM) program, diwajibkan menunjukkan kartu vaksin Covid 19 minimal dosis 1, untuk mencairkan bansos sebesar Rp 500 ribu itu.

Pihak kecamatan yang ditempati penyaluran, diminta mengamankan dan memastikan social distancing berjalan selama proses penyaluran.

"Pihak kecamatan mengondisikan antrean penerima tidak lebih dari 20 peserta, dan diusahan tidak berada di ruang tertutup, atau dengan sirkulasi udara yang cukup," kata Sekda Soeparwiyono melalui surat kepada camat.

Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos), terdapat 3.135 KPM penerima Bansos PKH Plus di daerah dengan 1,1 juta penduduk ini, yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Terbanyak di Kecamatan Besuk dengan 348 KPM. Disusul Krucil dengan 257 KPM, Maron dengan 231 KPM, Banyuanyar dengan 174 KPM, dan Kraksaan dengan 158 KPM.

Penyaluran dimulai Rabu (24/11/2021) hingga Kamis (9/12/2021) dalam tujuh hari kerja. Setiap KPM mendapatkan bansos sebesar Rp 500 ribu yang berasal dari APBD Provinsi Jatim.

Rabu pagi, penyaluran dilakukan di Balai Desa Bantaran. Sebelum dan setelah menerima bantuan, KPM diminta menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di meja.

Sebanyak 119 KPM penerima bansos PKH Plus juga wajib menggunakan masker. Antrean tempat duduk juga diberi jarak 1 meter. Penyaluran dilakukan di pendapa balai desa yang terbuka, sesuai dengan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES