Ekonomi

Optimistis Raih WBBM, Kantor Imigrasi Malang Beri Penampilan Terbaik saat Verifikasi Lapangan

Rabu, 24 November 2021 - 13:22 | 67.92k
Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB (FOTO: Kantor Imigrasi Malang)
Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB (FOTO: Kantor Imigrasi Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang (Kantor Imigrasi Malang) Kanwil Kemenkumham Jatim pada tahun 2020 telah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Pada 2021 sedang berproses dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Tim Penilai Nasional melaksanaan desk evaluasi akhir secara zoom meeting dan verifikasi lapangan secara langsung. Proses yang cukup lama dan panjang telah dilalui oleh Kantor Imigrasi Malang dalam proses pembangunan zona integritas menuju WBBM.

Pada Senin  (22/11/2021) Kantor Imigrasi Malang menjadi salah satu UPT di Kementerian Hukum dan Ham RI yang mendapatkan kesempatan untuk dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpanrb.

Verifikasi-Lapangan-oleh-Tim-Penilai-Nasional-Kemenpan-RB-2.jpg

Saat Tim Penilai Nasional datang ke Kantor Imigrasi Malang disambut dengan Yel-Yel yang digemakan oleh Tim Pokja ZI Kanim Malang. Selanjutnya dalam kegiatan verifikasi dilanjutkan dengan pengecekan ruang layanan dan fasilitas di Kantor Imigrasi Malang.

Dalam proses verifikasi lapangan, Tim Penilai Nasional ditemani langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani.

Dalam kesempatan yang sama Ramdhani menerangkan perubahan-perubahan yang terjadi di Kantor Imigrasi Malang serta inovasi yang membuat pelayanan keimigrasian menjadi lebih mudah, cepat dan transparan.

Setelah proses verifikasi lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang. Selain itu, juga dilakukan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB terhadap capaian yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Malang dalam proses menuju WBBM.

Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB mengapresiasi perubahan yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang baik dari sisi sarana dan prasarana, inovasi yang dilakukan, pelayanan yang dilakukan, serta capaian dalam menuju WBBM.

"Kantor Imigrasi Malang telah berproses menuju WBBM dengan sangat baik, kami telah memberikan inovasi-inovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat dalam mengakses layanan keimigrasian. Hasil tidak akan menghianati proses, kami berharap perjuangan Kantor Imigrasi Malang dapat membuahkan hasil dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ungkap Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES