Pemerintahan

Novel Bamukmin Ngotot Gelar Reuni Akbar 212, Ini Tanggapan Wagub DKI Jakarta

Rabu, 24 November 2021 - 12:33 | 50.92k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (FOTO: Dokumen/Riza Patria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (FOTO: Dokumen/Riza Patria)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wasekjen Pimpinan Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin ngotot ingin menggelar kegiatan Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2021, mendatang.

Novel Bamukmin menegaskan, saat ini jajarannya sedang memimta keterangan izin acara kepada kepolisian setempat. Oleh karena itu, dia tidak ingin acaranya dianggap Ilegal.

Acara Reuni Aksi 212 rencananya akan digelar di Jakarta pada 2 Desember dengan titik aksi terpusat di kawasan Patung Kuda arjuna Wiraha, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

"Reuni insyaallah sudah dipastikan digelar tanggal 2 Des 2021. Untuk masalah tempat masih proses penggodokan," kata Novel Bamukmin di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kewenangan perizinan terkait rencana PA 212 untuk menggelar Reuni 212 di Patung Kuda, merupakan ranah aparat kepolisian.

Dia menegaskan tidak bisa membantu maupun memberikan fasilitas berlebihan. Salah satu alasannya adalah dengan mempertimbangkan dampak dari acara itu kepada masyarakat. Apalagi kasus Covid-19 belum selesai.

Selanjutnya, dia menyarankan agar panitia tidak melanjutkan acara tersebut. Salah satunya karena kasus Covid-19 di ibukota sangat turun. Dikhawatirkan jika acara itu dilaksanakan akan menimbulkan kluster baru Covid-19.

"Silakan saja itu nanti kewenangannya ada di Polda Metro, kalau di Monas izin tempatnya sama kami, karena di Patung Kuda izin keramaiannya itu harus ke Polda Metro Jaya, silakan sampaikan saja ke Polda Metro Jaya, apa respons jawaban yang bijak dari Polda Metro, saya tidak mencampuri," ucapnya terkait rencana Reuni Akbar 212. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES