Peristiwa Daerah

Ngeri, Seekor Buaya Nyangkut di Jala Ikan Milik Nelayan Banyuwangi

Rabu, 24 November 2021 - 11:13 | 77.73k
Sukses di evaluasi, seekor buaya yang ditemukan di sungai Kalibaru, Dusun Krajan, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).
Sukses di evaluasi, seekor buaya yang ditemukan di sungai Kalibaru, Dusun Krajan, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seekor buaya berukuran sedang tersangkut di jala ikan milik seorang nelayan. Sontak, penemuan ini ramai diperbincangkan masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Awalnya, seorang warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung bernama Tarmidi pada Selasa (24/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, mencari ikan di sungai Kalibaru, Dusun Krajan, desa setempat.

Saat Tarmidi meluncurkan jalanya, semua terlihat baik-baik saja dan tak sedikitpun mengalami kejanggalan. Beberapa waktu setelah jala ditebar, mulai terasa ada hal yang tak biasa terjadi, jaring ikan miliknya terkesan lebih berat ditarik ke permukaan. Bukannya ikan besar yang ia dapat, tapi justru predator ganas yang berhasil masuk perangkapnya.

seekor buaya b

Tak berpikir panjang, Tarmidi langsung melaporkan penemuannya kepada warga sekitar, termasuk Kepala Dusun Krajan. Evaluasi cepat langsung digalakkan Babinsa setempat lalu diangkut menuju Pos Koramil Siliragung.

Kejadian ini dibenarkan oleh Komandan Pos Koramil Siliragung, Pelda Hariyanto. Dengan penemuan seekor buaya ini, dia lantas merespon dan berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA.

"Kami kemudian menghubungi BKSDA dan pada Kamis dini hari, buaya tersebut dievakuasi sudah diamankan dan rencananya akan dilepas liarkan di area yang aman jauh dari permukiman," kata Pelda Hariyanto terkait penemuan seekor buaya di Kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES