Pendidikan

Santri SMPIT Al Uswah Tuban Langganan Juara di Berbagai Lomba

Rabu, 24 November 2021 - 09:50 | 65.04k
Santri SMPIT Al Uswah Tuban menenteng piala dalam juara-juara lomba. (Foto: Dok Safuwan/TIMES Indonesia)
Santri SMPIT Al Uswah Tuban menenteng piala dalam juara-juara lomba. (Foto: Dok Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN –  Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT Al Uswah) Tuban, Jawa Timur sukses menghantarkan santrinya untuk berprestasi akademik dan hafiz Qur’an.

Sebanyak tiga santri dan tim santri yang sukses menjadi kampiun di ajang bergengsi. Yakni, Ibrahimovic Dordia Azizi juara 2 Cabang Olahraga Taekwondo Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Lamongan, Nadia Az-Zahra Ega juara harapan 1 Lomba Pidato Bahasa Arab, M. Althof Al Azzam juara 3 Lomba Tenis Meja Putra, dan tim putri SMPIT Al Uswah juara 1 Lomba Parade Semaphore di Talent of Student di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur. 

Sekolah yang berlokasi di Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini terus mengantarkan santrinya untuk menjadi generasi berprestasi dan berkarakter Qur’ani. Seluruh santri yang juara juga sebagai hafiz Qur’an.

Ini tak lepas dari pola pembinaan dan pendampingan maksimal dari guru yang berkompeten di bidangnya. Bahwa di SMPIT Al Uswah Tuban selain unggul di akademik dan tahfiz, mereka juga bisa mengasah bakat dan minatnya.

Salah satu wali murid, Wahyu Fitrianto orangtua dari Ibrahimovic Dordia Azizi mengatakan bangga dengan ananda apa adanya. 

“Kami tidak menuntut ananda untuk menang, tapi kami berharap mental ananda bisa terbentuk layaknya mental petarung," ucapnya.

Wahyu menerapkan pola pendidikan yang mengarahkan ananda untuk menjadi anak yang lebih kreatif di hal bakat minatnya. Alhasil beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh anaknya. 

Seperti, meraih medali perak U-41 Kejurkab Lamongan 2021, medali perunggu U-30 Kejurprov Pasuruhan 2019, medali perak U-30 Kejurprov Ngawi 2018, medali emas U-29 Kejurprov Pasuruhan 2018, medali perak U-22 Piala Walikota Surabaya 2018, dan medali perak Pra Kadet Piala Walikota Surabaya 2017.

"Semua medali tersebut dari cabang olahraga (Cabor) Taekwondo," jelasnya.

Wahyu berharap ananda menjadi orang saleh, mandiri, berakhlaqul karimah. Semoga ananda menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, katanya.

Kepala SMPIT Al Uswah Tuban, Iin Suryani mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah yang berkenan memberikan keberhasilan kepada santri-santrinya. 

"Alhamdulillah, ini buah dari kerja keras ananda, orangtua, guru pendamping lomba, dan doa orangtua tentunya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat," tutur Suryani kepada TIMES Indonesia Rabu, (24/11/2021). 

Ia menjelaskan sekolah terus memberikan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing sehingga bisa fokus pembinaannya.

Rencananya ke depan akan lebih memprioritaskan upaya untuk menumbuhkembangkan minat  dan bakat siswa sehingga segala potensi yang dimiliki bisa tersalurkan dengan baik.

"Karena prestasi lembaga merupakan buah keberhasilan mengasah kompetensi dari unsur di satuan pendidikan. Bisa menjadi motivasi buat semuanya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES