Pendidikan

Pudak Wangi, Animator Asal SMAN 1 Genteng Banyuwangi Juara Pocari Sweat Bintang SMA

Rabu, 24 November 2021 - 07:34 | 147.84k
Penyerahan hadiah kepada Pudak Wangi sebagai Pemenang Pocari Sweat Bintang SMA 2021. (FOTO: Pocari Sweat for TIMES Indonesia) 
Penyerahan hadiah kepada Pudak Wangi sebagai Pemenang Pocari Sweat Bintang SMA 2021. (FOTO: Pocari Sweat for TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTAPudak Wangi (animator) dari SMAN 1 Genteng Banyuwangi terpilih sebagai pemenang BINTANG SMA 2021 mengalahkan 6 finalis lain yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia

BINTANG SMA 2021, adalah ajang pencarian bakat daring untuk anak-anak SMA/sederajat di Indonesia sejak 2019 yang digelar oleh Pocari Sweat.

“Kegiatan BINTANG SMA adalah wadah yang tepat untuk anak muda Indonesia bisa menyalurkan bakat dan kreativitas agar mereka bisa kejar mimpinya. Karena kami percaya, kalau kita mau bergerak dan berkeringat, mimpi kita akan tercapai,“ ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati dalam keterangan persnya, Selasa (23/11/2021).

Para-Juri-dan-FinalisPocari-Sweat-Bintang-SMA-2.jpgPara Juri dan Finalis Pocari Sweat Bintang SMA 2021. (FOTO: Pocari Sweat for TIMES Indonesia) 

Wina, sapaan akrabnya menjelaskan, rangkaian kegiatan BINTANG SMA 2021 sudah dilaksanakan sejak 1 September lalu dan menghasilkan ribuan submissions dari seluruh Indonesia. Seluruh finalis yang terpilih telah mengikuti pelatihan dan pembekalan secara tatap muka di Jakarta sejak 13 November lalu dari seluruh juri yang kompeten, yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez, dan Ufa Sofura.

Najwa Shihab yang merupakan Pendiri Narasi sekaligus Ketua Juri Bintang SMA 2021 mengatakan, menjadi tujuh finalis di BINTANG SMA 2021 adalah perjalanan yang tidak mudah.

“Kalian sebagai generasi muda telah membuktikan bahwa kalian mampu sampai di titik ini dengan menyisihkan ribuan peserta dengan talenta yang beragam dari 31 provinsi di seluruh Indonesia. Dan tahun ini bahkan yang buat lebih bangga karena ada yang datang dari ujung timur Indonesia, Papua,” kata Najwa Shihab.

Salah satu juri yang merupakan aktor besar Indonesia, Reza Rahadian pun merasa bangga melihat penampilan para finalis di malam Grand Final yang ditayangkan secara langsung di Youtube PocariID dan Vidio.com.

“Saya melihat banyak perubahan sejak pertemuan pertama di Jakarta. Saya yakin akan potensi anak-anak muda akan terus dapat dikembangkan bakatnya di masa yang akan datang,” tutur Reza Rahadian.

Para-Juri-dan-FinalisPocari-Sweat-Bintang-SMA-3.jpgPara Juri dan Finalis Pocari Sweat Bintang SMA 2021. (FOTO: Pocari Sweat for TIMES Indonesia) 

Isyana Sarasvati selaku penyanyi dan pencipta lagu sangat antusias karena proyek bersama ketujuh finalis ini membuatnya punya kesempatan berkolaborasi dengan anak-anak SMA berbakat dari seluruh Indonesia. “Dan ini adalah pertama kalinya lagu-lagu aku ditampilkan dalam bentuk teater musikal,“ jelasnya.

Pada acara malam Grand Final yang dibawakan oleh Daniel Mananta, seluruh juri sepakat memilih Pudak Wangi (animator) dari SMAN 1 Genteng Banyuwangi sebagai pemenang BINTANG SMA 2021 mengalahkan 6 finalis lain yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Selanjutnya, Pudak Wangi yang biasa dipanggil Wawang akan menjadi Brand Ambassador Pocari Sweat, bertemu langsung dan mendapatkan mentorship dari NIKI dan 88Rising di Amerika Serikat. Selain itu, POCARI SWEAT juga akan menyiapkan sebuah proyek kolaborasi digital khusus untuk finalis di tahun 2022.

“Selamat kepada Pudak Wangi dari Banyuwangi yang terpilih sebagai pemenang utama. Harapan kami, Pocari Sweat BINTANG SMA 2021 dapat membantu melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi besar anak muda Indonesia,” kata Wina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES