Politik

Merespon Seruan Organisasi Pemuda Kristen, DPRD Morotai Panggil Panitia Pilkades

Selasa, 23 November 2021 - 21:15 | 38.29k
Kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Seruan organisasi pemuda Kristen menolak tanggal penetapan Pilkades di Pulau Morotai semakin gencar disuarakan. Lantaran tanggal pemungutan suara yang ditetapkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sangat berdekatan dengan hari besar Natal. 

Organisasi pemuda tersebut diantaranya Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)  Morotai, Pemuda Katolik Komcab Morotai, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pulau Morotai, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Morotai, dan Perhimpunan Mahasiswa Kristen (PMK) Morotai.

Alasan penolakan itu, karena hari pemungutan suara yang ditetapkan panitia pada tanggal 15 Desember 2021 dinilai dapat berpengaruh pada persiapan umat kristiani dalam menghadapi perayaan hari besar Natal pada 25 Desember 2021.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Morotai pun merespon atas seruan penolakan itu. Sehingga secara resmi mengeluarkan surat Nomor:60/005/2021 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Morotai, Rusminto Pawane.

Surat tersebut, ditujukan kepada Ketua dan Anggota Panitia Pilkades tingkat Kabupaten untuk mengikuti Hearing Dengar Pendapat bersama Organisasi Pemuda Kristen Morotai pada rabu (23/11/2021) bertempat di Ruang Sidang DPRD Pulau Morotai.

Diketahui, penetapan tanggal Pilkades di Pulau Morotai tersebut berdasarkan Surat Edaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat kabupaten, Nomor 005/16/PANPEL/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai, Marwan Sidasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES