Pemerintahan

Bupati Sugiri Sancoko Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Desa Tugurejo Ponorogo

Selasa, 23 November 2021 - 22:13 | 43.31k
Bupati Sugiri Sancoko Tinjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Tugurejo Slahung Ponorogo. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
Bupati Sugiri Sancoko Tinjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Tugurejo Slahung Ponorogo. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meninjau langsung lokasi tanah longsor di dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Ponorogo Selasa (23/11/2021).

Dalam tinjauannya ke wilayah tersebut Bupati Sugiri Sancoko mengimbau kepada masyarakat setempat untuk mengantisipasi adanya korban jiwa ketika ada longsoran susulan. Dan ia pun akan merelokasi 32 pengungsi ke tempat yang lebih aman. 

"Nanti para pengungsi ini akan kami relokasi yang berada jauh dari titik rawan lonsor," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Menurutnya untuk merelokasi para pengungsi sudah melalui kajian karena kontur tanah yang ditempati para pengungsi sangat rawan akan terjadinya longsor karena tanah labil apalagi pada musim hujan.

"Kondisi ini jelas tidak memungkinkan bagi warga untuk betahan di tempat tersebut apalagi mereka selalu dihantui ancaman longsor ketika hujan. Relokasi ini harus biar jiwa terselamatkan," ulas Bupati Sugiri Sancoko.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sugiri Sancoko juga berdialog dengan 32 pengungsi tanah longsor dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung tersebut, sekaligus memberik paket sembako di Pos Pengungsian yang didirikan BPBD Ponorogo.

Selain Bupati Sugiri Sancoko, dalam peninjaun ke lokasi tanah longsor di dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kecamatan Slahung tersebut juga diikuti Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo, Kepala Dinas Sosial P3A, Camat Slahung, dan Kepala Desa Tugurejo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES