Olahraga

Kalahkan Barito Putera, Arema FC Kudeta Posisi Persib di Klasemen Liga 1 2021

Selasa, 23 November 2021 - 22:58 | 57.66k
Selebrasi Muhammad Rafli usai cetak gol ke gawang Barito Putera (Sumber foto: Media Officer Arema FC)
Selebrasi Muhammad Rafli usai cetak gol ke gawang Barito Putera (Sumber foto: Media Officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC melanjutkan tren tak terkalahkan dalam pertandingan Liga 1 2021 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (23/11/2021).

Diawal-awal pertandingan, kedua tim tampak masih saling meraba kekuatan satu sama lain. Bola masih banyak berkutat di lini tengah. Peluang emas bagi Arema terjadi di menit 19, berawal dari sepak pojok Bagas Adi Nugroho, bola menghampiri Sergio Silva yang langsung disambut dengan tendangan salto, namun upaya itu gagal karena bola melambung.

Selang dua menit kemudian, Azamat Baimatov melakukan sundulan yang terarah dengan memanfaatkan umpan Rizky Pora. Sayang, bola tandukannya membentur tiang gawang Arema.

Gelombang serangan Arema terus berlanjut, kali ini serangan hasil kerjasama Rafli dan Carlos Fortes di menit 29, namun usaha Arema tersebut masih belum membuahkan hasil. Kendati terjadi jual beli serangan, namun tidak ada gol tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, nasib apes menghampiri Barito Putera setelah bek Bagas Kaffa menjatuhkan Hanif Sjahbandi di kotak penalti. Carlos Fortes yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang berhasil membawa Arema FC unggul dengan skor 1-0.

Usai terjadinya gol tersebut mental Barito Putera sedikit jatuh. Hal itu dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mendominasi serangan. Namun justru Arema kemasukan di menit 85,  Azamat Baimatov mengirim umpan dengan sundulan dan disambut dengan tembakan oleh Cassio Jesus yang mulus masuk gawang Adilson Maringa.

Hasil imbang tersebut tidak berlangsung lama. Berselang 3 menit kemudian, Muhammad Rafli sukses cetak gol usai memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes. Sepakan keras Rafli gagal diselamatkan oleh kiper Barito Putera Adhitya Harlan.

Barito Putera coba menekan untuk mengejar gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Tambahan 3 poin membuat Arema FC naik ke posisi runner-up dengan raihan 26 poin. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 12 angka di klasemen Liga 1 2021.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES