Olahraga

Kota Cirebon Kembali Bangkitkan Kejuaraan Olahraga Melalui Kejurda Selam

Selasa, 23 November 2021 - 20:11 | 24.88k
Walikota Cirebon beserta para atlet kejuaraan.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Walikota Cirebon beserta para atlet kejuaraan.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kota Cirebon kembali hidupkan dunia olahraga, khususnya dalam kejuaraan selam untuk tingkat Jawa Barat.

Wali Kota Cirebon membuka langsung pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jabar XIV Cabang Selam dan Kejurda Selam antar Klub Jabar 2021 di Kolam Prestasi Chaterine Surya Cirebon.

Babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jabar XIV Cabang Selam dan Kejurda Selam antar Klub Jabar 2021 ini diikuti oleh 53 klub dari 24 kota dan provinsi di Jabar.

Diikuti oleh 451 atlet yang bertanding di 1.102 nomor. Kejuaraan daerah selam ini juga untuk menggali potensi dini atlet selam usia mulai dari 10-11 tahun, 12-13 tahun, 14-15 tahun dan junior usia 16-17 tahun.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, kejuaraan ini sekaligus melepas kerinduan setelah dua tahun tidak melakukan aktivitas. Kejuaraan ini juga dapat dijadikan ajang untuk memotivasi para atlet-atlet muda, khususnya dari Kota Cirebon, untuk menunjukkan prestasi di bidang olahraga selam.

"Ini harus kita syukuri, Kegiatan ini pelepas rindu untuk atlet-atlet kita, setelah lama tidak aktivitas,"ujar Azis, Selasa (23/11/2021).

Wali Kota Cirebon menghaturkan terimakasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Danlanal Cirebon, kepada KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebagai pembina dan pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Sehingga kejuaraan selam ini dapat terlaksana di Kota Cirebon.

Menurutnya, kejuaraan selam ini dapat menggairahkan kembali Duni olahraga khususnya di Kota Cirebon. Ia berpesan kepada para atlet, agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Setidaknya memakai masker, mengingat pandemi covid-19 masih berlangsung.

Dari tempat yang sama, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menuturkan, penyelenggaraan kejuaraan selam kali ini dapat melepaskan kerinduan.

Lanjut ia, Selama pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang dilarang. Dengan kejuaraan selam ini dapat melepaskan kerinduan terhadap olahraga khususnya kejuaraan selam.

"Setiap tahun kejuaraan yang sama akan digelar setiap tahun dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Armada. Yang di Perkirakan sekitar bulan November, dan akan rutin setiap tahun,”paparnya.

Melalui kejuaraan selam ini ia berharap, prestasi atlet selam semakin membaik dan dapat mengukur kemampuan atlet untuk meraih prestasi, dan adanya regenerasi pada olahraga selam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES