Olahraga

Iwan Setiawan Sebut Kekalahan Persela dari Borneo Karena Kurang Recovery

Selasa, 23 November 2021 - 19:17 | 21.99k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemainnya, dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan, memberikan arahan kepada pemainnya, dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menyebut bahwa kekalahan tim asuhannya dari Borneo FC, tak lepas dari kurangnya masa recovery.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dipaksa menyerah dengan skor 0-2 oleh Borneo FC, dalam laga lanjutan BRI Liga 1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (23/11/2021).

Iwan menilai bahwa jadwal pertandingan terlalu mepet, karena hanya berselang 3 hari dari laga melawan Bali United pada tanggal 19 November kemarin. Hal itu membuat para pemain berada dalam kondisi yang kurang prima.

"Hasil penampilan kita yang tidak di dalam top performance, sebenarnya sudah saya duga, karena kami pernah mengalami hal yang sama, pada saat kami menjalani pertandingan hanya terpaut 3 hari," kata Iwan, dalam sesi konferensi pers usai laga.

Menurut Iwan, jeda tiga hari bukanlah waktu yang ideal untuk mengembalikan kebugaran pemain. Akibatnya, pemain tidak mampu memberikan performa terbaik dalam pertandingan.

"Artinya di sini recovery-nya belum cukup untuk tim kami. Jadi itu yang sebelum pertandingan memang satu yang saya takutkan, ternyata terjadi, bahwa tim kami tampil di bawah top performance-nya," kata Iwan.

Setelah melawan Borneo FC, selanjutnya Iwan Setiawan akan kembali dihadapkan dengan situasi yang sama, di mana Persela Lamongan bakal menjalani laga lanjutan BRI Liga 1 menghadapi Tira Persikabo, pada hari Sabtu (27/11/2021), atau berselang 3 hari dari pertandingan hari ini. (*)

 


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES