Entertainment

Rapper Difabel Pertama di Indonesia Telurkan Single Kedua 'Laraku' Bersama Istri Tercinta

Selasa, 23 November 2021 - 18:00 | 127.16k
Dani Aditya bersama sang istri Dian Desty Wijaya 'Laraku'.(Dok.Pribadi)
Dani Aditya bersama sang istri Dian Desty Wijaya 'Laraku'.(Dok.Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Keterbatasan bukan menjadi halangan untuk terus menembus batas dan melahirkan karya-karya brilian. Demikian yang nampak pada sosok Dani Aditya bersama sang istri Dian Desty Wijaya 'Laraku'.

Komika kelahiran 17 November 1991 ini dikenal sebagai stand-up comedian difabel pertama di Indonesia, di bawah naungan manajemen Majelis Lucu Indonesia. 

Pandemi yang membuatnya terkurung di rumah, akhirnya melahirkan sebuah karya yang luar biasa dengan format baru yang luar biasa. 

Kondisi Dani sebagai penderita cerebral palsy yang menjadikan kemampuan penuturan verbalnya terganggu, justru membuat dia lebih percaya diri untuk menelurkan karya rap bersama istrinya Dian Desty Wijaya “Laraku“ yang merupakan original soundtrack (Ost) dari film pendek berjudul Kila. Film tersebut disutradarai dan diproduseri langsung Oleh Dani Aditya sendiri. 

Semua itu merupakan pembuktian bahwa walaupun menjadi seorang disabilitas yang berbicara dan berjalan saja susah, ia bisa melakukan apa saja. Dari menyanyikan lagu rap yang membutuhkan kejelasan dari pelafalan verbal dan suaranya, ia menjadi stand up comedian difabel pertama di indonesia, motivator, sutradara dan bahkan produser film . 

Dani Aditya selalu ingin melawan stigma bahwa disabilitas bisa berkarya tak hanya selalu dikasihani. Motivasinya untuk berkarya dengan keterbatasannya membuat banyak orang terdekatnya terkejut dan pastinya mendukung penuh percobaan barunya di ranah musik hip-hop dan film ini. 

Tumbuhkan Semangat Lewat Lagu

Dani-Aditya-2.jpg

Single ‘Laraku’ berbicara tentang lika-liku seorang wanita yang berjuang melawan penyakit dideritanya dan tidak bisa menerima cinta siapapun walaupun itu sahabatnya karena tidak ingin semua orang tahu kondisinya. 

Namun bukan Dani Aditya kalau di karyanya tidak ada pesan moralnya, ia tetap menyelipkan kata-kata motivasi di part rapnya yang mengajak orang lain selalu kuat dalam kondisi apapun. 

Menjadi momen yang sangat menarik karena ini adalah sesuatu yang baru untuk semua orang yang terlibat dalam project ini. Termasuk istri Dani aditya yaitu Dian Desty Wijaya yang menciptakan lagu ini. Dia juga berkolaborasi dengan musisi lokal Kota Malang. 

“Awalnya asal mula berkecimpung di dunia musik adalah hanya ingin mengikuti challenge netizen, tapi ternyata kok saya berpikir kenapa tidak diseriusi saja? Akhirnya saya mencoba membuat Q&A di Instagram untuk mencari produser musik dan sampai akhirnya diperkenalkan pada Emes Movos yang membuat single pertama saya ‘Relax‘ sampai sekarang membuat single kedua saya bersama istri Laraku," cerita Dani dan Dian, Selasa (23/11/2021). 

Menarik untuk menyaksikan pengemasan Laraku dalam music video yang diproduksi dengan keterbatasan kondisi pandemi, di mana Dani menggabungkan konsep menyanyi di studio dan beberapa klip di filmnya, dua hal yang menjadi sebuah karya apik yang diproduseri oleh tim lokal Malang, Movos. 

Single ‘Laraku’ kini sudah dapat dinikmati music videonya platform Youtube Channel Dani Aditya Channel. Sebuah ungkapan pesan mendalam pada para disabilitas dan juga semua orang, bahwa keterbatasan tak pernah menjadi halangan untuk berkarya dan meraih kesuksesan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES