Pendidikan

Semua Sekolah di DKI Jakarta Sudah Lakukan PTM Terbatas

Selasa, 23 November 2021 - 16:12 | 32.66k
Ilustrasi - sekolah tatap muka terbatas. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi - sekolah tatap muka terbatas. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan, saat ini pihaknya telah membuka seluruh sekolah di Ibu Kota untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Ia mengatakan, sekolah yang dibuka mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. Totalnya kata dia, ada 10.429 sekolah. Semua sekolah itu adalah berada di bawah naungan Kemendikbud dan Kementerian Agama.

"Seluruh satuan pendidikan di semua jenjang di DKI Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas," jelasnya di lihat akun YouTube JakDisdik TV, Selasa (23/11/2021)

Yang terpenting kata dia saat ini adalah, melaksanaan sekolah secara langsung tetap dengan prinsip kebijakan kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Hal itu kata dia, adalah prioritas utama. "Disdik melaksanaan PTM (pertemuan tatap muka) terbatas dengan prinsip kebijakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik," jelasnya.

"Kita tahu ini akan terjadi learning lost, semakin lama, semakin jenjang pendidikan semakin rendah, ini potensi akan semakin besar dan pandemi yang kita alami hampir 2 tahun ini, maka Disdik berupaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi peserta didik," jelasnya.

"Kami juga sudah keluarkan Edaran nomor 33 tahun 2020 tentang pembelajaran bermakna dan menyenangkan, dengan harapan PTM dapat berjalan dengan baik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES