News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta Gelar Senam Massal Semarakkan Milad Muhammadiyah Ke-109

Senin, 22 November 2021 - 08:57 | 98.87k
Kegiatan senam massal dan karaoke menyemarakkan Milad Muhammadiyah  ke-109 di SMK Muhammadiyah Mlati. (Foto: SMK Muhammadiyah Mlati for TIMES Indonesia)
Kegiatan senam massal dan karaoke menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-109 di SMK Muhammadiyah Mlati. (Foto: SMK Muhammadiyah Mlati for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Guru, karyawan, dan organisasi siswa IPM SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta bersama SMP Muhammadiyah 2 Mlati dan TK ABA Sono melaksanakan senam massal menyemarakkan milad Muhammadiyah ke-109, Kamis (18/11/2021). 

Kegiatan senam bersama yang dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan ini, digelar di halaman komplek ketiga sekolah Muhammadiyah tersebut.

“Guru dan karyawan dari TK, SMP dan SMK antusias mengikuti kegiatan senam tersebut. Mereka merasa rindu dengan kegiatan sekolah bersama,” kata Sumpono SAg, Kepala SMK Muhammadiyah Mlati yang membuka acara pagi itu. 

Dengan menghadirkan instruktur senam dari luar, lanjut Sumpono, menjadikan meriah kegiatan tersebut. Usai senam dilanjutkan berjanji bersama dalam rangka milad Muhammadiyah ke-109 ini. 

“Milad ke-109 Muhammadiyah tahun ini masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga hanya diikuti oleh guru dan karyawan serta siswa IPM saja. Alhamdulillah kondisi Covid-19 di negeri ini mulai melandai di banding negara- negara lain,” kata Sumpono.

Meski Indonesia termasuk negara yang berhasil menekan kasus Covid-19 hingga 7% di bawah rata-rata dunia yang masih sebesar 23,84%, Sumpono  mengingatkan semua pihak harus tetap waspada dan seksama.

“Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat, rida, dan karunia-Nya untuk seluruh penggerak misi dakwah dan tajdid Muhammadiyah,” tandasnya.

Sumpono mengatakan, milad Muhammadiyah ini patut direnungkan pesan kesaksian akhir Kiai Haji Ahmad Dahlan. Dalam pesannya, pendiri organisasi massa besar ini mengatakan menjaga dan memelihara Muhammadiyah bukanlah suatu perkara yang mudah.

“Karena itu aku senantiasa berdoa setiap saat hingga saat-saat terakhir aku akan menghadap kepada Ilahi Rabbi. Aku juga berdoa berkat dan keridaan serta limpahan rahmat karunia Ilahi agar Muhammadiyah tetap maju dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia sepanjang sejarah dari zaman ke zaman,” kata SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta ini menirukan ucapan KH Ahmad Dahlan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES