News Commerce Indonesia Bangkit

Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan, SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta Gelar Class Meeting

Senin, 22 November 2021 - 07:42 | 36.76k
Kegiatan pembukaan class meeting dalam rangkaperingatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di SMK Muhammadiyah Mlati. (Foto: SMK Muhammadiyah Mlati for TIMES Indonesia)
Kegiatan pembukaan class meeting dalam rangkaperingatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di SMK Muhammadiyah Mlati. (Foto: SMK Muhammadiyah Mlati for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta diwarnai kegiatan class meeting. Kegiatan yang berlangsung pada 10 November 2021 dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) ketat.

”Anak-anak antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba futsal, voli, mobile legend, tiktok, menulis poster, dan lomba makan kerupuk yang mereka rindukan selama ini vakum karena pandemi Covid-19,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Mlati Sumpono SAg saat membuka acara Class Meeting.  

Sumpono mengatakan, kegiatan sekolah ini sudah mendapat izin dari pihak keamanan setempat yaitu Polsek Mlati dengan persetujuan dengan jangka waktu tidak lama, tetap menaati protokol kesehatan, dan menjaga jarak selama kegiatan lomba

“Setiap siswa dari seluruh jurusan TKRO, TBSM, dan FKK adalah peserta lomba dari masing-masing kategori lomba,” ujarnya.

Dia menjelaskan, lomba olahraga seperti voli untuk siswa perempuan dan futsal untuk siswa laki-laki dilaksanakan di halaman sekolah. Untuk lomba poster, mobile legend, poster, tiktok dan makan kerupuk dilaksanakan di ruang-ruang kelas dengan mengatur jumlah peserta dan jarak.

“Harapannya dengan kegiatan ini siswa-siswi memiliki semangat sebagai pemuda-pemudi generasi penerus bangsa untuk bersaing, bertanding, dan mengekspresikan diri mereka melalui ajang lomba, ini merupakan filosofi dari Hari Sumpah Pemuda,” kata Sumpono.

Selain itu,lanjut dia, Hari Pahlawan diperingati dengan kegiatan lomba agar siswa-siswi bisa mencontoh semangat dan meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Anak-anak nampaknya senang dan semangat melaksanakan lomba walaupun saat itu sempat gerimis, tak menyurutkan langkah mereka untuk lomba voli dan futsal di lapangan,” terang dia.

Sumpono  juga mengapresiasi kepada semua guru, siswa-siswi IPM sebagai penyelenggara kegiatan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Semua guru juga antusias mengikuti pertandingan voli melawan siswa.

Sementara itu, Wakil Urusan Kesiswaan Nur Aini Ayu SPsi mengatakan, siswa yang mengikuti lomba terdiri atas kelas X, XI, dan XII. Tiap tingkat wajib mengirimkan peserta lomba, dan hasil kemenangan seluruh lomba langung diberikan saat selesai acara. 

“Untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan saat masuk ke lingkungan sekolah, siswa yang ikut lomba semuanya didata dan dimasukkan di ruangan lomba. Sementara yang tidak ikut dan ingin menyaksikan lomba berada di lapangan,” jelas Wakil Urusan Kesiswaan SMK Muhammadiyah Mlati Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES