Pemerintahan

Insiden Bus Terbakar di Bulgaria, 45 Orang Meninggal Dunia

Selasa, 23 November 2021 - 14:16 | 59.18k
Sebuah foto menunjukkan lokasi di mana setidaknya 46 orang tewas dalam kecelakaan bus terbakar di dekat Sofia. (FOTO :Reuters)
Sebuah foto menunjukkan lokasi di mana setidaknya 46 orang tewas dalam kecelakaan bus terbakar di dekat Sofia. (FOTO :Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setidaknya 46 orang tewas, ketika sebuah bus terbakar di jalan raya, selatan Sofia, ibu kota Bulgaria, Selasa (23/11/2021) dini hari tadi.

"Sekitar selusin anak berada di dalam bus tersebut, saat tujuh orang penumpang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit," kata kementerian dalam negeri Bulgaria seperti dilansir di Al Jazeera.

Sebagian besar penumpang itu adalah turis dari Makedonia Utara.

"Tujuh orang yang diselamat membutuhkan perawatan intensif karena luka bakar dan mereka segera dilarikan ke rumah sakit di ibu kota Sofia," kata pejabat senior kementerian dalam negeri Bulgaria, Nikolai Nikolov kepada televisi swasta BTV.

Semula dikabarkan 45 orang tewas setelah sebuah bus yang terbakar itu. Namun Kementerian Dalam Negeri Bulgaria memperbarui bahwa jumlah korban korban tewas menjadi 46, dan waktu itu ada 53 orang penumpang di dalamnya.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Struma sekitar 45 km (28 mil) barat Sofia sekitar pukul 2.00 pagi (0000 GMT). Situs itu telah ditutup dan Perdana Menteri sementara Bulgaria, Stefan Yanev bergegas ke lokasi tragedi itu.

Seorang pejabat dari rumah sakit darurat Sofia mengatakan, tujuh orang yang menerima perawatan itu karena melompat keluar dari bus yang terbakar. Ketujuhnya kini dalam kondisi stabil.

Menteri Luar Negeri Makedonia Utara, Bujar Osmani mengatakan, rombongan yang menaiki bus naas itu adalah pelatih yang kembali ke Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke Istanbul, Turki. Namun bus tersebut terbakar di dekat Sodia, ibu kota Bulgaria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES