Gaya Hidup

Tiga Dokter Estetika Sukses Kembangkan Bisnis Ambrosia

Selasa, 23 November 2021 - 10:34 | 162.22k
Para owner dan tim pengembangan bisnis Ambrosia Klinik & Estetik. (Dok. Ambrosia)
Para owner dan tim pengembangan bisnis Ambrosia Klinik & Estetik. (Dok. Ambrosia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tiga dokter muda berhasil mengembangkan klinik kecantikan bernama Ambrosia Klinik & Estetik. Mereka adalah dr Dewi Ema Anindia sebagai owner bersama dengan dr Kartika Mayasari sekaligus founder, bersama dr Delima.

Ketiganya merupakan dokter estetik. Sementara untuk pengembangan bisnis, mereka menggandeng Nadia Al Qadri dan Intan Maria Lianita.

Selama pandemi Covid-19, Ambrosia Klinik & Estetik meluncurkan paket produk skincare yang bisa digunakan di rumah. Kurang dari satu tahun, ternyata respon konsumen cukup positif, hingga meminta untuk membuka layanan klinik di Kota Surabaya.

Ambrosia Klinik b

"Dengan adanya banyak permintaan itulah yang kemudian membuat kami memutuskan membuka klinik keempat Ambrosia di Surabaya," kata dr Dewi Ema Anindia, salah satu owner dari Ambrosia Klinik & Estetik, disela peresmian di Surabaya, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, Dr Kartika Mayasari menambahkan, meski pandemi, para perempuan masih banyak yang menjadi konsumen skin care sekaligus datang ke klinik.

"Tentunya kami harus mengikuti SOP (Standar Operasional dan Prosedur) dalam membuka layanan saat pandemi," jelas dokter asal Surabaya  tapi sudah 18 tahun menetap di Jakarta tersebut.

Saat belum ada vaksin, mereka membuka layanan dengan mewajibkan konsumen untuk swab antigen dengan hasil negatif. Juga untuk para karyawan klinik, secara berkala menjalani swab antigen, konsumsi vitamin dan melakukan prokes ketat.

"Namun dengan adanya vaksin, sekarang kami tambah dengan bukti sudah vaksin dua kali. Begitu juga karyawan kami, sudah vaksin semua," beber dr Kartika.

Selain Surabaya, Ambrosia sudah ada di Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Kelima wanita ini optimistis respon konsumen di Surabaya akan meningkat. Mengingat mereka telah memiliki basis pelanggan yang sudah memanfaatkan produk Ambrosia di rumah.

Dengan membuka klinik di Kawasan Surabaya Timur ini, menurut dr Dewi Ema dan dr Kartika, mereka membidik segmen menengah ke atas. Dengan harga tindakan mulai dari Rp 200 ribuan. Di antaranya untuk perawatan  proses penghilangan titik dark spot, keriput lembut, dan jerawat. Mereka juga memberi pelayanan konsultasi online untuk konsumen yang jauh dari klinik.

"Kami melihat potensi yang besar juga untuk mendapatkan konsumen di luar Surabaya. Di daerah sekitar Surabaya maupun di kota-kota kedua di Jatim, seperti Malang, Kediri, bahkan Banyuwangi," beber dr Dewi.

Surabaya sebagai kota besar kedua di Indonesia, juga punya potensi untuk memperluas layanan Ambrosia hingga ke luar Jawa. Terutama untuk kawasan Indonesia Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES