Peristiwa Nasional

Erick Thohir: Pandemi, Momentum Percepatan Transformasi Digital

Selasa, 23 November 2021 - 08:54 | 34.60k
Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI), Erick Thohir. (foto: Instagram/@erickthohir/am)
Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI), Erick Thohir. (foto: Instagram/@erickthohir/am)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenteri BUMN RI Erick Thohir mengajak semua pihak beradaptasi dengan tantangan global pasaca pandemi.  Erick menegaskan, salah satu strategi agar bisnis dan segala sektor usaha tetap berjalan adalah dengan bertransformasi secara besar-besaran ke dunia digital.

Menurutnya, pandemi telah menyertakan solusinya sendiri. Oleh karena itu, dia mengajak semua stakeholder masyarakat serta jajaranya di BUMN, agar menjadikan pandemi sebagai ajang momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang.

“Covid-19 menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat maupun Industri," kata Erick, Selasa (23/11/2021).

"Dengan hadirnya Industri 4.0, memberikan peluang yang besar, namun sekaligus menjadi tantangan untuk Indonesia. Kita semua harus memastikan bahwa talenta-talenta Indonesia siap untuk mengisi lapangan kerja baru di era industri 4.0," imbuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Erick dalam acara Telkomsel Sinergi untuk Negeri. Acara tersebut digelar secara virtual karena mempertimbangkan masa pandemi yang tidak memungkinkan diadakan secara offline.

Kegiatan tersebut merupakan ajang expo virtual yang hadir dengan tiga program utama, yakni Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Webinar. Meskipun digelar secara virtual, ternyata pesertanya juga ratusan dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, pemuda dan jajaran direksi.

Dengan acara tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dengan secara konsisten, terus membuka lebih banyak peluang bagi berbagai elemen bangsa dalam mengoptimalkan potensi melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna.

Selain itu, Telkomsel juga berupaya mengakselerasi transformasi digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di lingkungan BUMN, anak usaha BUMN serta pelaku UMKM Indonesia yang berada di bawah binaan Rumah BUMN maupun Kemenkop dan UKM, dengan menghadirkan pemanfaatan ragam solusi platform dan layanan digital yang berada di ekosistem Telkomsel.

"Oleh karena itu, transformasi digital di lingkungan BUMN saat ini merupakan sebuah keharusan. Bangsa Indonesia harus menjadi tuan rumah di negara sendiri termasuk sektor Industri maupun teknologi dan digital, dimana semua digunakan untuk pertumbuhan bangsa," kata Menteri BUMN RI Erick Thohir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES