Olahraga

Nobar Laga Pamungkas Grup J, Bupati Jember dan Lumajang Saling Puji

Senin, 22 November 2021 - 22:47 | 41.66k
Bupati Jember Hendy Siswanto saat nobar Liga 3 bersama dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia).
Bupati Jember Hendy Siswanto saat nobar Liga 3 bersama dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember Hendy Siswanto didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq menonton langsung laga pamungkas Persid Jember berhadapan dengan PSIL Lumajang, di Liga 3 Grup J zona Jawa Timur, di stadion Notohadinegoro, pada Senin (22/11/2021). 

Persid Jember berjuluk Macan Raung itu berhasil menaklukkan tamu di kandangnya dengan torehan 4-0. 

Hendy menjelaskan Persid Jember merupakan klub sepak bola yang bagus. Oleh karena itu hal ini perlu terus dikembangkan karena menurutnya ketika sepakbola berjalan maka ekonomi akan ikut bergerak. 

"Apalagi jika sekarang saya sangat tersanjung dihadiri oleh Bupati Lumajang," sambungnya. 

Hendy menjelaskan disamping membantu semangat untuk seluruh warga Lumajang terutama pemain bolanya, Bupati Lumajang ini juga memberikan semangat bagi pemain Jember. 

"Kepala sudah kewajibannya untuk melindungi dan lingkungan anak-anak semua agar potensi di daerah masing-masing ini bisa bangkit, semangat itu yang harus kita gali," tuturnya. 

Maka dari itu, lanjutnya, yang namanya persahabatan, meskipun dalam Liga suasana kebatinan untuk bersama itu harus ada apapun insiden yang terjadi harap dimaklumi apapun juga. 

"Dan saya juga meminta maaf kepada Bupati Lumajang terhadap insiden kemarin dan tentunya kita sedang berbenah, sama Jember dan Lumajang sedang berbenah apapun semangatnya harus bersama-sama," ujarnya. 

Senada, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan bahwa ia hadir dalam laga pamungkas itu karena PSIL Lumajang dipastikan lolos dalam penyisihan grup dan melaju ke babak 32 besar. 

"Saya hadir disini juga WA-an dengan bupati Jember diajak nonton bareng pertandingan mumpung antara persid dengan PSIL Lumajang," katanya. 

"Makanya saya berani datang ke Jember kan salah satunya karena itu. Kalau tidak ya deg-degan terus karena diserang terus," katanya sambil tersenyum. 

Lebih jauh, Thoriq menjelaskan akan melakukan evaluasi dengan manajemen PSIL. 

"Karena ini masih anak-anak muda yang merupakan bibit-bibit pesepak bola, tentu kedepannya harus dikuatkan adalah mental," tegasnya. 

Selain itu, Thoriq juga mengungkapkan perlu mempersiapkan diri karena Timnya bertanding menghadapi tuan rumah. 

"Sebagai tuan rumah tentu lebih memiliki motivasi. Saya tadi merasakan itu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES